PLN Remajakan Konstruksi Lama

0
304
BEBERAPA teknisi tengah bekerja memelihara jaringan distribusi PLN di Natuna. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Sudah menjadi kewajiban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan PLN Natuna saat ini terus berbenah dengan melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jaringan distribusi dengan peremajaan Konstruksi.

NATUNA – Manager PLN Natuna Dwi Ristiono mengatakan, saat ini proses pekerjaan pemeliharaan jaringan distribusi masih dalam pemasangan. ”Kita akan terus melaksanakan pemeliharaan jaringan distribusi dengan peremajaan Konstruksi secara bertahap. Hal ini agar kontruksi jaringan bisa lebih kuat dari sebelumnya,” kata Manager PLN Natuna Dwi Ristiono, Minggu (8/4).

Dwi mengungkapkan, pekerjaan pemeliharaan jaringan distribusi dengan peremajaan konstruksi diperkirakan memakan waktu selama 4 jam. ”Pekerjaan yang dilakukan ini, akan diperkirakan tidak memakan waktu lama dan hanya sekitar 4 jam saja dan masyarakat bisa kembali menggunakannya secara normal,” jelas Dwi Ristiono.

Pihaknya juga meminta, agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk listrik yang berulang padam dan tidak akan menyebabkan rusak pada peralatan elektronik. Sebab, jika suplai terputus tentunya tidak ada tegangan ke peralatan tersebut.

”Rusaknya peralatan elektronik bisa terjadi, akibat tegangan lebih dan peralatan baru sebagian sudah ada proteksi under dan over voltage. Jadi tidak perlu khawatir, dan saat ini peralatan listrik terbaru seperti lemari es, mesin cuci serta AC sudah dilengkapi terminal grounding sebagai pengaman dari sambar petir yang berakibat tegangan lebih,” ungkapnya.

Dwi menyampaikan permohonan maaf, atas ketidaknyaman masyarakat atas terhentinya penyaluran listrik sementara kepada para pelanggan PLN.

”Kita meminta maaf atas ketidaknyaman atas gangguan listrik yang terjadi belakangan ini. Kita akan terus berusaha yang terbaik, dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here