Polandia Susul Rusia dan Belgia

0
277
ROBERT Lewandowski turut mengantarkan timnas Polandia lolos ke Piala Europa 2020, usai mengalahkan Makedonia

WARSAWA – Sudah ada empat tim yang memastikan tampil di putaran final Piala Eropa 2020. Polandia menyusul Rusia, Italia, dan Belgia.

Kepastian Polandia meraih tiket ke kompetisi itu didapat usai mengalahkan Makedonia Utara 2-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup G yang dihelat di National Stadium, Warsawa, Senin (14/10) dini hari.

Gol-gol kemenangan Polandia diciptakan Przemyslaw Frankowski dan Arkadiusz Milik di 15 menit terakhir pertandingan. Frankowski mencetak gol pada menit ke-74 usai meneruskan sepakan Robert Lewandowski di kotak penalti. Sementara Milik juga menyontek bola umpan kapten Polandia tersebut.

Baca Juga :  Shark FC dan IP.Kes FC Kompak ke Babak Knockout

Pada lainnya, di GSP Stadium, Minggu (13/10) malam, Rusia menang telak 5-0 atas Siprus. Denis Cheryshev (dua gol), Magomed Ozdoev, Artem Dyzuba, dan Aleksandr Golovin mencetak gol-gol kemenangan Tim Beruang Merah. Poin penuh ini memastikan Russia kukuh diri di posisi kedua klasemen Grup L dengan 21 poin dari delapan laga.

Tak mungkin lagi dikejar para pesaing, Rusia kini tinggal bersaing dengan Belgia untuk menentukan siapa berhak jadi juara grup. Sebelumnya, Belgia pun sudah lebih dulu lolos ke Piala Europa.

Baca Juga :  Shark FC Juara IFC ke-38 Seienam

Kemenangan besar juga didapat Jerman saat menjamu Estonia. Meski bermain dengan 10 orang sejak menit 14 lantaran kartu merah Emre Can, Jerman menggilas tuan rumah 0-3 via gol Ilkay Guendogan (2 gol) dan Timo Werner.

Dengan poin 15, Jerman kini duduk di posisi dua klasemen Grup C. Poin mereka sama dengan Belanda, yang pada lain menang 2-1 ketika menjamu Belarusia. Dua gol Belanda diborong Georginio Wijnaldum. (net)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here