Polres Bintan Gelar Salat Istiska

0
281
JAJARAN Polres Bintan dan ulama mengadakan salat istiska berjemaah di halaman Mapolres, Bintan Buyu, Senin (25/3) pagi kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTANBUYU – Jajaran Polres Bintan bersama masyarakat, menggelar salat istiska (minta hujan) bagi umat muslim, dan kegiatan ibadah bagi personel pemeluk agama nasrani. Hal itu dilakukan dengan tujuan beroda agar diberikan diturunkan hujan.

Kapolres Bintan AKPB Boy Herlambang mengatakan, kegiatan ibadah itu dilakukan bersama masyarakat di halaman Mapolres Bintan, Senin (25/3) pagi. Meminta kepada Yang Maha Kuasa agar diturunkan hujan, agar masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan air.

”Salat istiska yang dilaksanakan oleh Polres Bintan ini, karena musim kemarau terlalu panjang. Mengakibatkan banyaknya bencana kekurangan air bersih dan kebakaran hutan lahan. Untuk itu, kita bersama masyarakat, berdoa bersama meminta turunnya hujan di Kabupaten Bintan,” ujar Boy Herlambang.

Baca Juga :  Polres Bintan Gelar Patroli Setelah Penetapan Hasil Pemilu

Tidak hanya bagi yang beragama Islam, Boy mengungkapkan, masyarakat yang menganut kepercayaan nasrani juga ikut melakasanakan ibadah, dengan tujuan yang sama. Namun dengan cara dan kepercayaan masing-masing.

”Kita berharap dengan salat yang dilaksanakan ini, dapat memudahkan masyarakat serta tidak lagi mengalami kekeringan air, akibat cuaca ekstrem seperti saat ini,” kata Boy

Selain itu para ulama dan dai juga ikut melaksanakan salat istiska. Sebanyak 70 orang lebih mengikuti salat di halaman Mapolres Bintan ini. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here