Polsek Buka Layanan Penitipan Kendaraan

0
491
AKP Indra Jaya

Polsek Tanjungpinang Timur dan Polsek Tanjungpinang Barat membuka layanan penitipan kendaraan, untuk menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang. Warga yang ingin mudik, bisa menitipkan kendaraan di wilayah hukum Polres Tanjungpinang ini.

TANJUNGPINANG – ”Bagi warga yang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman, bisa menitipkan kendaraannya di Polsek,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya, Jumat (14/12) kemarin.

Kapolsek mengatakan, di wilayah Tanjungpinang Timur dibuka layanan penitipan kendaraan roda dua dan roda empat, bagi warga yang mudik merayakan Natal dan Tahun Baru. Pelayanan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Baca Juga :  KPL Sumbang Tong Sampah

Indra Jaya menyebutkan, selain penitipan kendaraan, pihaknya juga berkoordinasi dengan penjaga malam perumahan, guna melakukan patroli. Bila ada kendala tentang Kamtibmas, maka pihak kepolisian segera merespon untuk mengatasi permasalahan terjadi.

”Kita ada program forum RT/RW dan kelurahan, yang telah terjalin dan saling berkoodinasi dalam menjaga Kamtibmas. Kalau rumah yang ditinggal dalam keadaaan kosong, kami harap dapat memberitahukan kepada tetangga, RT/RW,” sarannya.

Menurutnya, pihak kepolisian juga mengaktifkan pos kamling yang ada di wilayah Tanjungpinang Timur. Tapi, masih ada ditemukan pos kamling di daerah perumahan yang belum aktif.

Baca Juga :  Jeruk Kalimantan Ramai Peminatnya

”Di setiap pertemuan, kita sudah sering meminta untuk mengaktifkan kembali pos-pos kamling yang vakum, untuk menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Selain Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Tanjungpinang Barat juga membuka pelayaan penitipan kendaraan. Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin menuturkan, pada saat Natal dan Tahun Baru nanti, pihaknya membuka layanan penitipan kendaraan, agar masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru di kampung tidak was-was atau khawatir.

”Penitipan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kita akan jaga kendaraan tersebut dengan aman,” pungkasnya. (RAYMON SANDY)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here