Popnas di Papua Batal, PPLP Menang di Laga Uji Coba

0
543
SKUAT PPLP Kepri berpose dengan skuat Piala Soeratin U15 Jateng, pada laga uji coba, baru-baru ini.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua, dinyatakan batal. Saat ini, Kemenpora RI sedang mencari tempat alternatif untuk pelaksanaan Popnas 2019. Meski demikian, tim PPLP cabor sepak bola Kepri, tetap menjalani try out atau laga uji coba di Pulau Jawa.

Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman menyampaikan, Dispora Kepri sudah menerima surat pemberitahuan pembatalan penyelenggaraan Popnas 2019 di Papua. Popnas tidak dilaksanakan di Papua, karena faktor keamanan saat ini. Selain surat dari Kemenpora RI, Dispora Kepri juga menerima salinan surat dari Gubernur Papua, terhadap pembatalan Popnas 2019 tersebut.

Baca Juga :  Shark FC Pede Andalkan Pemain Lama

”Kami masih menunggu informasi selanjutnya dari Kemenpora RI, mengenai tempat dan jadwal Popnas 2019. Kita belum tahu mau dialihkan ke provinsi mana, maupun jadwalnya,” kata Jasman.

”Meski demikian, kami berharap agar atlet tetap fokus latihan. Termasuk untuk tim sepak bola Kepri, tetap melaksanakan uji coba ke Jawa,” sambungnya.

Tim pelajar U16 PPLP baor sepak bola Kepri sudah dua kali melakukan uji coba. Laga uji coba pertama, skuat PPLP Kepri menang 2-0, saat menghadapi tim U15 Piala Soeratin Jateng. Tim ini akan mewakili Indonesia ke China, setelah menjuarai kompetisi U15 di Bali. Dua gol kemenangan PPLP Kepri dicetak Reza dan Osama.

Baca Juga :  Pengurus PSTS Segera Bicarakan Raker

Pada laga uji coba kedua, tim PPLP Kepri kembali menang saat berhadapan dengan Persis Solo junior kolaborasi dengan tim junior Pemko Solo. Di laga ini, PPLP Kepri menang 4-1. Dua gol disumbangkan Reza, 1 dicetak Osama dan 1 gol diciptakan Fatur.

”Tim PPLP masih menjalani try out, sebelum menghadapi Kejurnas PPLP, dan Popnas 2019 nanti,” demikian dipaparkan Jasman, mewakili Kadispora Kepri Maifrizon. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here