Posyandu Tunas Bagikan PMT Ibu Hamil

0
723
Hj. Handayani Ariza (kiri) mengendong anak bersama dengan utusan dinas kesehatan saat menggelar pemberian vitamin A massa bagi balita di Posyandu. f-ist/humas pemko tanjungpinang

Vitamin A merupakan zat gizi yang penting untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh balita. Pemberian suplementasi vitamin A pada anak dilakukan 6 bulan sekali atau di bulan Februari dan Agustus.

TANJUNGPINANG – Hal tersebut yang dikemukakan Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, saat memberikan vitamin A secara simbolis kepada balita, di Posyandu Tunas Salam, di Kel Sei Jang, Selasa (13/2).

Dia menambahkan, oleh karena itu, penting bagi para ibu untuk memberikan vitamin A kepada anak atau balita, sebab dengan asupan vitamin A yang terpenuhi dapat meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan si kecil.

”Sasaran pemberian vitamin A dilakukan pada anak usia 6-59 bulan. Ada dua jenis pemberian vitamin A kepada anak atau balita, yaitu kapsul biru diberikan untuk bayi 6-11 bulan, dan kapsul merah diberikan untuk anak umur 1-5 tahun,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengelola Bandara RHF Harus Lebih Inovatif

Ketua TP PKK, juga menjelaskan kegiatan ini yang adakan di Posyandu Tunas Salam ini merupakan pemberian vitamin A ke empat, setelah tiga posyandu yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang.

Ada 68 balita yang kita berikan vitamin A di posyandu ini . Dirinya berharap, semua anak dan balita di Kota Tanjungpinang akan mendapatkan kapsul vitamin A selama bulan Februari ini.

”Apabila ada balita dan anak yang belum mendapat vitamin A, orang tua dapat segera membawa ke Puskesmas atau Posyandu selama bulan Februari ini,” terangnya.

Baca Juga :  Utamakan Cita Rasa Menu, dengan Harga Terjangkau

Selain pemberian vitamin A kepada balita, para kader posyandu Tunas Salam juga, memberikan bantuan Prioritas Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, serta penyerahan bingkisan bagi balita yang rutin ke posyandu.

Disela kegiatan, tepat di hari Ulang Tahun ke 46, Ketua TP PKK mendapat kejutan yang tak disangka-sangka. Ia terlihat kaget, tiba-tiba terdengar suara Pj. Wali Kota menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Sang suami pun langsung memberikan ucapan selamat dan kecupan sayang di pipi sang Istri tercinta.

Kejutan kue ulang tahun juga berdatangan dari Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Tanjungpinang, dan para kader PKK.

Suasana pun berubah semarak, ketika semua orang menyanyikan lagu selamat ulang tahun sembari bertepuk tangan. Kemudian, Istri Pj. Wali Kota ini memotong kue ulang tahun, dan memberikan potongan kue tersebut kepada Kepala Bagian Humas dan Protokol, Boby Wira Satria.

Baca Juga :  Gubernur Minta Daerah Persiapkan Atlet Porprov

Ketua TP PKK, Ibu Handayani Ariza, mendapat ucapan selamat ulang tahun dan doa dari para kader posyandu, ibu-ibu, serta pimpinan dan staf Humas dan Protokol. Kegiatan ini turut di hadiri, Sekretaris Camat Bukit Bestari, Lurah Sei Jang, dan Kader PKK.(ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here