Prajurit Korem Perdalam Kemampuan Yongmoodo

0
351
PRAJURIT Makorem 033/Wira Pratama Kepri saat latihan Yongmoodo, Selasa (27/11). f-istimewa/humas korem 033 wp kepri

TANJUNGPINANG – Prajurit anggota Makorem 033/Wira Pratama Kepri terus meningkatkan kemampuan bela diri.

Salah satunya dengan melaksanakan latihan rutin Yongmoodo. Menurut Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama, Mayor Oki, meningkatkan kemampuan merupakan program rutin yang digariskan untuk prajurit TNI.

Latihan yang digelar di lapangan Makorem itu berupa teknik gerakan dasar pukulan dan tendangan.

”Kegiatan diawali dengan apel pengecekan jumlah kehadiran, dilanjutkan dengan senam pemanasan Yongmoodo yang dipimpin anggota Jasrem 033/Wira Pratama Sertu Sankot Parulian, salah satu pelatih Yongmoodo Korem 033/Wira Pratama,” sebut Mayor Oki dalam rilis yang dikirim ke Tanjungpinang Pos.

Baca Juga :  RTRW Diminta Aktif dalam Pembangunan

Setelah melaksanakan senam Yongmoodo, sebutnya, ada pelaksanaan teknik-teknik dasar gerakan Yongmoodo. Kegiatan tersebut adalah untuk menunjang kegiatan yang diprogramkan Komando Atas.

Latihan Yongmoodo ini kegiatan rutin setiap Selasa dalam pelaksanaan minggu militer di Makorem 033/Wira Pratama yang berkedudukan di Jalan Sei Timun Senggarang KM 14 Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Pelatih Yongmoodo anggota Jasrem Sertu Sankot Parulian menyampaikan, latihan Yongmoodo yang dilaksanakan ini harus dilaksanakan dengan penuh semangat, karena apabila tidak semangat maka teknik yang kita pelajari tidak akan berkembang dan hanya begitu-begitu saja.

Baca Juga :  Masyarakat Dapat Hiburan Gratis

”Diharapkan dengan keseriusan secara perlahan demi perlahan apa yang kita pahami dan didapat tidak sia-sia dan hasilnya bermanfaat dalam bidang olahraga beladiri,” sebut Sertu Sankot Parulian. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here