Presiden Jokowi Akan Resmikan Bandara Letung

0
872
Jamhur Ismail

Anambas – KEPALA Dinas (Kadis) Perhubungan Kepri Jamhur Ismail menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg) untuk memastikan jadwal Presiden RI Jokowi Dodo, untuk melakukan peresmian Bandara Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, April nanti.

”Saat ini kita terus berkoordinasi dengan Setneg, untuk mendapatkan kepastian Presiden RI Jokowi Dodo, meresmikan bandara Letung,” tegas Jamhur Ismail kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (7/3) kemarin

Rencananya, untuk memastikan kesiapan bandara Letung itu, Jamhur bersama rombongan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Selasa (14/3) mendatang akan bertandang ke Anambas.

Baca Juga :  Air Lancar, Warga Siap Bayar Iuran

Jamhur menceritakan rencana tersebut, sebagai wujud keseriusan pemprov Kepri dalam rangka menyambut baik serta mengapresiasi Kemenhub RI yang sudah serius membantu membangun Kepri.

”Rencananya, April peresmian itu. Sekaligus disejalankan secara simbolis peresmian proyek pelabuhan-pelabuhan yang selesai dibangun, seperti salah satu di Tambelan, Penagi, objek-objek proyek lain pemerintah pusat di Kepri, rencana di resmikan sekalian pada saat itu,” beber Jamhur.

Lebih lanjut, Jamhur menambahkan, sebagian besar proyek yang akan diresmikan itu, dianggarkan dari pusat serta pemprov Kepri.

”Tapi anggarannya dari kemenhub,” akunya.

Baca Juga :  Pemkab Tak Tegas, Nelayan Kelimpungan

Jamhur juga menceritakan, Bandara Letung yang akan diresmikan Presiden Jokowi tersebut memiliki runway sepanjang 1.200 meter lebar 30 meter, apron panjang 70 meter lebar 125 meter. Ada juga taxiway serta stopway yang seluruhnya sudah diaspal.

”Sementara kami masih ngelobi pesawat-pesawat jenis sedang, seperti perintis untuk mendarat di sana, seperti Fokker 50, bisa,” tambahnya

Jadi untuk pembangunannya selama ini, Jamhur menyampaikan pemerintah pusat perlu menghabiskan anggaran lebih dari Rp 125 miliar.

”Dan saat ini sudah 100 persen siap,” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Diminta Terlibat Putuskan Mata Rantai Narkoba

Sebagai informasi, bahwa Nurdin pada tanggal 14 Maret mendatang tidak hanya melihat kesiapan bandara Letung, melainkan kedatanganya ke Anambas untuk meliat langsung seleksi club sepak bola 757 Kepri Jaya FC. Selain itu, ia juga membuka kegiatan STQ Kabupaten Anambas.

Orang nomor satu di Pemprov Kepri itu, akan menggelar rapat terbatas dengan OPD Pemkab Anambas dan melakukan peninjauan.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here