PSI Lingga Ikut Verifikasi Faktual

0
841

LINGGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Lingga melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Lingga.

Ketua Divisi Hukum KPU Lingga Irham yang memimpin verifikasi menjelaskan, tugas verifikasi dari KPU ini ialah untuk mengecek secara langsung dilapangan terkait kepengurusan partai tersebut.

”Hasil Verifikasi Faktual yang kita lakukan hari ini ialah mengecek keberadaan kantor PSI itu sesuai domisilinya atau tidak,” kata Irham, Selasa (19/12).

Irman menyebutkan, KPU Lingga selanjutnya akan melakukan pengecekan kepengurusan inti baik Ketua, Sekretaris dan Bendahara dan Keterwakilan perempuan apakah sudah mencapai 30 persen.

Baca Juga :  HKTI Kembangkan Perkebunan Buah

”Hasil pemeriksaan tadi mereka sudah memenuhi syarat atau sudah lengkap. Ini nanti akan kita plenokan. Karena masih ada satu partai lagi, yakni Partai Perindo yang segera kita lakukan faktual juga,” terangnya

Sementara itu, Ketua DPD Partai Solidaritas Kabupaten Linggga Yudistiar Hermansyah mengungkapkan terkait tahapan verifikasi faktual yang dilakukan KPU Lingga sudah tidak menjadi kekhawatiran bagi dirinya. Sebab, dari awal tahapan hingga masuk tahapan ini PSI dikatakan sudah memenuhi apa yang menjadi permintaan KPU.

”Kita tidak khawatir lagi, karena kita rasa semua persyaratan sudah kita lengkapi,” kata Yudis

Baca Juga :  Lingga Akan Produksi Gula Bit

Untuk verifikasi faktual lapangan oleh KPU Lingga ini juga dihadiri komisioner Panwaslu Lingga bidang Pencegahan yang ikut mengawasi pelaksanaan verifikasi faktual kepengurusan parpol yang diverifikasi. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here