PSTS Ditantang Natuna dan Kepri United

0
833
MANAGER MEETING: Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki, Sekum PSTS Tanjungpinang Zakmi Piliang (tengah), saat manager meeting, Sabtu lalu.F-Istimewa

TANJUNGPINANG – PERKUMPULAN Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS) ditantang PS Natuna dan Kepri United, pada penyisihan grup B Liga 2 Indonesia atau liga nusantara (linus) wilayah Provinsi Kepri. Pembagian grup tersebut ditetapkan pada manager meeting, di Hotel Nasa, Nagoya, Batam, Sabtu (19/8) lalu. Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki mengatakan, manager meeting sudah dilaksanakan. Pada pertemuan manajer tim itu, ada 6 tim yang mendaftar untuk mengikuti Liga 3 Indonesia wilayah Kepri. Sedangkan tim yang mengikuti Piala Soeratin, hanya tiga klub yang mendaftar.

Baca Juga :  Laga Perdana, Kepri Hadapi Sulawesi Barat

Dari hasil pertemuan manajer disepakati, kompetisi Liga 3 Indonesia wilayah Kepri dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Enam tim yang mendaftar, dibagi menjadi dua grup. Pertandingan tanpa home-away. Pertandingan hanya dilaksanakan di lapangan stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam. Untuk grup A terdiri dari PS Karimun, PS Persedas Lingga dan PS Bintan. Sedangkan di grup B dihuni tim tuan rumah PS Kepri United, PSTS Tanjungpinang dan PS Natuna. Untuk Piala Soeratin menggunakan sistem full kompetisi.

Tim yang berlaga di Soeratin yaitu Erdeka Muda Batam, Kepri United dan YSK 757 Karimun. ”Selanjutnya, akan dilaksanakan pertemuan teknis (TM), Jumat (25/8) pekan ini. Sedangkan pertandingan dimulai, Sabtu (26/8) ini. Untuk mengikuti babak selanjutnya di Liga 3 nasional, hanya satu yang mewakili Kepri. Yaitu, tim yang juara nanti,” jelas Marzuki, kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu sore lalu.

Baca Juga :  Kemenpora: Gala Desa 2018 Bintan Sukses

Sekretaris Umum PSTS Tanjungpinang Zakmi Piliang mengatakan, pada saat TM akan dicek umur pemain. Baik lima orang pemain senior maupun pemain U-23. Kemudian, setiap tim harus membuat perjanjian, bahwa tiap tim sanggup mengikuti rangkaian pertandingan sampai selesai. ”Jadwal pertandingan sedang disusun, berdasarkan hasil pencabutan undian pembagian grup. Pertandingan dimulai Sabtu (26/8) di lapangan Temenggung Abdul Jamal, Batam. Direncanakan, akan dibuka oleh Ketua umum PSSI pusat, Letjen Edy Rahmayadi,” jelas Zakmi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here