PSTS Ditantang Shark Singkep di Semifinal

0
803
BERI SELAMAT: Pembina PSTS Tanjungpinang Rida K Liamsi dan Jamhur Ismail memberikan selamat kepada Junaidi, usai pertandingan perempat final.F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – PSTS Tanjungpinang lolos ke babak semifinal open turnamen PSTK Cup 2017, setelah menang tipis 1-0 atas KCL FC, di babak perempat final, Jumat (12/5) kemarin. Selanjutnya, PSTS akan ditantang Shark Singkep Bersatu di partai semifinal, Minggu (14/5) sore besok, di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang.

PSTS Tanjungpinang harus bekerja keras, untuk mendapatkan tiket semifinal, saat menghadapi KCL FC. Di babak pertama, gawang PSTS justru nyaris dibobol pemain KCL FC. Namun, tendangan Kevin di luar kotak penalti berhasil ditepis Susanto, kiper PSTS. Selain itu, beberapa peluang juga diciptakan pemain KCL FC yang dimotori Sudirman dan Budi ini. Beruntung, Armanja, Kiki dan Amru pemain bawah PSTS selalu gesit mematahkan umpan lambung lawan.

Baca Juga :  Askab Anambas Gelar Turnamen Antardesa

Di babak pertama, PSTS juga memiliki peluang menciptakan gol. Sayang, tendangan Yance dan Rambe serta Usman masih melebar dari tiang gawang. Gol baru tercipta di babak kedua. Saat itu, Rahmat melakukan umpan lambung dari sepak pojok. Bola sundulan Yance di depan gawang berhasil dihalau ke arah depan gawang, Helmi kiper KCL FC.

Nahas bagi KCL, bola pantul tersebut tepat berada di depan Rambe (10) penyerang PSTS. Dengan tendangan setengah salto, Rambe berhasil membobol gawang Helmi. Tertinggal 1 gol, pemain KCL FC asuhan Bambang ini meningkatkan tekanan ke lini pertahanan PSTS. Hanya saja, beberapa umpan terobosan yang diterima Budi, selalu kandas di kaki Armanja. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk PSTS Tanjungpinang.

Baca Juga :  Shark FC Juara IFC ke-38 Seienam

Ditantang Shark Singkep
Di partai kedua, tim Shark Singkep Bersatu terlalu tangguh bagi klub sesama asal Lingga, Remmovation FC. Di babak pertama, Shark Singkep Bersatu asuhan Wan Firman ini sudah mendapatkan peluang mencetak gol. Tapi, Aidil (7) yang sudah berhadapan dengan kiper Remmovation gagal mencetak gol. Laga dua tim bersaudara ini berjalan imbang 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Shark Singkep Bersatu meningkatkan tempo permainan. Gol yang ditunggu penonton akhirnya terjadi di menit ke-63. Saat itu Niko (15) melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Berselang dua menit, Shark Singkep Bersatu kembali menambah keunggulan, setelah Agung (10) melepas tendangan yang menerima umpan dari tendangan pojok. Hingga pertandingan selesai, skor 2-0 untuk Shark Singkep Bersatu. Dengan hasil ini, PSTS Tanjungpinang akan ditantang sang juara bertahan Jurnalis Cup 2017 Shark Singkep Bersatu, di babak semifinal PSTK Cup, Minggu (14/5) sore besok.

Baca Juga :  Puasa, Tim Popda Bintan Tetap Latihan

”Shark Singkep Bersatuan dan Remmovation asal Lingga ini bagus-bagus,” kata Rida K Liamsi pembina PSTS Tanjungpinang yang menyaksikan pertandingan perempat final, bersama pembina PSTS Jamhur Ismail dan pelatih Junaidi.

Rida K Liamsi mengajak agar warga Tanjungpinang, Bintan dan Lingga untuk menyaksikan laga semifinal antara Shark Singkep Bersatu menantang PSTS Tanjungpinang, Minggu besok.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here