PT Timah Kucurkan Dana CSR

0
651
GM PT Timah (Persero) Wilayah Riau Kepri, Adam Darmawan dan Asisten II Pemkab Karimun Senssiana menyerahkan bantuan dana untuk RTLH pada masyarakat di Kundur, Rabu (4/10). F-ISTIMEWA

Pihak PT Timah, Rabu (3/10) mengucurkan dana kemitraan dan CSR triwulan ke III. Tak tanggung-tanggung, PT Timah menggelontorkan Rp750 juta untuk berbagai jenis bantuan.

KARIMUN – Penyerahan dilakukan GM PT Timah (Persero) Tbk Wilayah Produksi Kepri dan Riau yakni Adam Darmawan yang berlangsung di Wisma Prayun, Kundur, Karimun.

Pada kegiatan itu, Adam Darmawan mengatakan dana bergulir triwulan III disalurkan pada 18 pelaku UKM mitra binaan PT Timah Rp750 juta.

”Total dana yang bergulir, yang disalurkan Rp2.853.000.000 pada 57 UKM. Sementara, dana CSR triwulan III sebesar Rp755.490.000 untuk RTLH pada 13 orang penerima,” kata Adam Darmawan.

Baca Juga :  Harga Sayuran Merangkak Naik

Kemudian Puskesmas Kundur Barat Rp37.490.000, 2 unit pompong penyemberangan anak sekolah Pulau Setunak dan Pulau Tebias Kecamatan Belat Rp94 juta.

Selain itu, juga terdapat bantuan alat tangkap nelayan KUB Nyata Rp19 juta.

Lainnya, normalisasi/pembersihan parit warga Tani Bukit Senang Karimun Rp35 juta serta bantuan pembuatan 10 unit jamban Rp25 juta dan bantuan kepada PS Kundur Rp25 juta.

Asisten II Pemkab Karimun, Sensissiana mengucapkan terima kasih pada PT Timah (persero) yang telah menyalurkan dana bergulir dan melaksanakan program CSR.

Baca Juga :  Masyarakat Diberikan Pemahaman KB

Kegiatan ini, tentunya dapat meringankan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Pemerintah Kabupaten Karimun terus mendorong Perusahaan melaksanakan program CSR, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mmbutuhkan.

Tujuannya untuk meningkatkan taraf perekonomian warga. Sehingga, dampak keberadaan perusahaan dapat dirasakan masyarakat meskipun masyarakat tidak bekerja di perusahaan tersebut.

Selain itu, dengan adanya dana kemitraan dan CSR maka kesejahteraan masyarakat yang menerimanya juga dapat meningkatkan perkonomian.

Seperti misalnya, alat tangkap nelayan yang mampu menambah semangat nelayan serta mampu meningkatkan daya tangkap ikan. Ditambah dengan kapal pompong sebagai sarana, untuk menangkap ikan.

Baca Juga :  Rafiq Tinjau Pasokan Sembako

CSR juga menyumbang dan mendukung sektor pendidikan serta kesehatan, yang tentunya masih dibutuhkan.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here