PTT Tak Sesuai UMK

0
739
Tengku Dahlan


MBS.. selamat siang pak wali kota..apa sebab guru dan pegawai honor gaji tak sesuai UMK masuknya saja tidak melalui mekanisme. PTT wako, DISDIK seluruh keluarga anak dan bini.. SEKOLAH kakak karena Kepsek adik masukan jd honor, coba pak maskur dan wako minta data yang jelas dari DISDIK. coba cek pasti terkejut siapa saja tu… jd jangan ngomong aja. buang yg tak masuk diakal tu. Sekarang guru mau pindah ke kantor dan dapat jabatan seluruh keluarga di masukan istri jadi kepsek. Anak honorkan walau tamat sma. Jabatan jadi taruhan partai jadi kambing hitam dan dijual belikan betul pak.
+6285834556586

Ssst… Ada PTT Baru!
Kalau ada rekrutan PTT atau honorer harus terbuka, dan mesti yang ber KTP Kepri. Tolong evaluasi PTT-PTT baru yang bukan ber-KTP Kepri. Pejabat dan Dewan harus memberikan contoh ke masyarakat.
081268459401

Beri Kami Kerjaan!
Assalamualaikum. Mohon kepedulian dan terobosan yang solutif dari bapak gubrnur kepri dan walikota tanjungpinang agar bisa membuka lowongan kerja. Dan investasi yang nyata di kampung kita ini. jadi para pengangguran bisa kerja. karena lowongan kerja PNS dan honorer sangat sulit diharapkan untuk bisa diterima. Jika disuruh berwiraswasta tolong buka lah kami jaringan keluar dan apa yang bisa kami jual. Dan bebaskanlah kami anak muda nak buka usaha dari izin-izin. buatlah macam walikota bandung pak ridwan kami, jadi kami bisa buat bisnis
08126602492

TANGGAPAN:
Pemko Tanjungpinang akan menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada Februari 2019. Yang diproritaskan adalah Pegawai Honerer yang masuk K2 (kategori dua) yang belum diangkat jadi CPNS. Ada 900 pegawai tidak tetap (PTT) yang terdaftar di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tanjungpinang.Bahkan banyak lagi yang masuk kategori honer dinas, badan atau honorer sekolah, yang tidak masuk kategori PTT.

Baca Juga :  Pasang Jaring Sampah

Di Pemko Tanjungpinang masih ada 16 pegawai yang masuk K2. Ini yang menjadi proritaskan kita saat penerimaan P3K.

Para honorer yang ada di Pemko Tanjungpinang, untuk mempersiapkan diri, untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada Februari 2019.

Karena, ke depannya pegawai yang diakui negara hanya pegawai yang berstasu PNS/CPNS dan pegawai P3K. Tidak ada lagi pegawai yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau pegawai lepas harian (PLH).

Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan dilakukan dengan sangat terbuka. Mereka juga harus mengikuti tes, materi tesnya kurang lebih sama dengan CPNS. Pemerintah pusat yang menentukan soal dan tenaga pegawasnya. Tujuannya, untuk mencari pegawai P3K yang berkualitas.

Baca Juga :  Ayo Perbanyak Event Pariwisata

Sedangkan gajinya, sama dengan PNS, memiliki hak yang sama. Cuma bedanya, yang berstatus P3K tidak bisa menjadi pejabat. Tidak bisa diangkat menjadi pejabat eselon IV, III, II. Mereka statusnya staf saja, sesuai formasi yang akan dilamarnya.

Kita akan mengiriman surat resmi ke Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemko, apakah ada rencana penambahan P3K untuk di kantornya. Setelah itu baru kita bisa tentukan kuotanya.

Bagi P3K bila ada penerimaan CPNS, asalkan syarat-syaratnya terpenuhi, mereka bisa mendaftar atau tes lagi menjadi CPNS. Rencananya, Maret ini pemerintah pusat akan kembali menerima CPNS. Dan, Mei mendatang pemerintah kembali akan membuka P3K untuk tahap kedua. Untuk penerimaan P3K tidak dibatasi umurnya. Ini sudah diputuskan hasil pertemuan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB), Syafruddin, dengan utusan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia di Batam, Rabu kemarin. (dri)

Baca Juga :  Janji Pergantian Meteran PLN

H Tengku Dahlan
Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here