PU Klaim Proyek Hampir Rampung

0
644
Rumah dinas DPRD Kota Tanjungpinang. f-andri.tanjungpinag pos

TANJUNGPINANG – Pembangunan fisik yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang hampir rampung. Baik yang bersumber dari dana APBD maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.

Pembangunan proyek yang akan hampir rampung atau selesai di Desember 2019 ini, mulai dari pengerjaan pematangan lahan untuk pembangunan Quran Centre berada di Senggarang. Kemudian rehab rumah jabatan Wako dan Wakil Wako Tanjungpinang berada di Senggarang.

Power house, rumah jabatan Wakil II DPRD Kota Tanjungpinang, Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur, drainase Senggarang, drainase Kuantan, drainase Bayangkara sampai dengan sumur bor berada di Suka Berenang dan Kampung Bulang. Dan, pembangunan kantor Lurah Tanjungpinang Kota.

Lalu, pengerjaan proyek pembangunan yang berasal dari DAK, mulai dari pengerjaan pengaspalan Jalan Tanjunglanjut, Jalan Merak, Jalan Sungai Jari, Jalan Bintan Centre (Bincen) dan Jalan Simpang Korem.

Hal diungkapkan Hendri, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos setelah selesai mengikuti upacara memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74 di Halaman Kantor Dinas PUPR Kota Tanjungpinang dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang berada di Jalan Peralatan Km 7 Tanjungpinang, Selasa (3/12).

Walikota H Syahrul langsung mempimpin upacara bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemko, termasuk ASN Pemprov Kepri khususnya ASN yang bekerja PUPR Provinsi Kepri.

Dimomentum tersebut, Wako Tanjungpinang, H Syahrul berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di lingkungan Dinas PUPR Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan kinerja dan tangungjawabnya.

Selain itu, kata H Syahrul, Pemko Tanjungpinang sudah membangun infrastruktur di wilayah Kota Tanjungpinang pada 2019 ini. Salah satunya membangun Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota.

”Insya Allah, akan diresmikan tanggal 20 Desember 2019 nanti,” ucap dia.

ASN berada di lingkungan Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, diminta untuk membangun pembangunan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pakai kontruksinya sesuai dengan SOP yang berlaku.

Kemudian, tingkatkan sinergitas ASN di lingkungan Dinas PUPR Kota Tanjungpinang dengan membangun kerjasama dengan pihak terkait.

Supaya gerak langkah Dinas PUPR dapat dirasakan di tengah masyarakat.

Sambung Hendri, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, bahwa pembangunan yang sedang dikerjakan melalui Dinas PUPR Kota Tanjungpinang akan rampung pada Desember 2019 ini.

Baik itu pekerjaan pembangunan proyek yang berasal dari APBD Pemko Tanjungpinang 2019, maupun dari DAK 2019.

”Ada yang sudah 85 persen, dan sudah selesai 100 persen. Intinya, pengerjaan akan selesai di akhir tahun 2019 ini,” harap dia. Kemudian, penangganan banjir juga akan terus dilakukan tahun 2020.

Ia juga membeberkan beberapa proyek di tahun 2020 dilanjutkan seperti pembangunan Quran Centre dan rencananya Gedung Olahraga atau GOR di Bukit Manuk. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here