Puluhan Honorer SMA dan SMK Belum Gajian

0
1295
ISI FORMULIR: Guru honorer saat mengisi formulir untuk mengikuti seleksi ulang menjadi honorer pemprov. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – PULUHAN tenaga honor yang bekerja di SMA maupun SMK sejak Januari lalu hingga bulan April belum menerima gaji.

Untuk itu, puluhan tenaga honor tersebut bertanya-tanya kapan akan menerima gajinya.
Akibatnya, tidak sedikit tenaga honorer tersebut meminjam dana untuk menutupi kebutuhan sehari hari. Hal itu disampaikan seorang tenaga honor yang mengaku bernama Sulis, yang bekerja di salah satu SMK Negeri Karimun.

”Sampai hari ini belum ada informasi kapan gajian, dan kami selalu bertanya dengan bendahara di sekolah tentang kejelasan menerima gaji belum ada” kata Sulis, Rabu (3/5).

Baca Juga :  HKTI Harus Bina Petani

Ia mengaku, namanya lulus verifikasi ulang oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Tetapi sampai awal Mei belum ada tanda, kapan akan menerima gaji. Bagi honorer yang sudah menikah sangat merasakan dampaknya, dari keterlambatan pembayaran gaji tersebut.

Ia bersama tenaga honor lainnya berharap, Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri segera membayar gaji para honorer. Mengingat akan kebutuhan hidup sehari hari, serta pembayaran kebutuhan sekolah anak yang menjadi kebutuhan sangat mendesak.

”Kami yang masih lajang bisa menumpang hidup dengan orang tua. Tetapi yang sudah menikah, mau numpang kemana, sementara setiap bulan harus membayar cicilan rumah, sewa rumah, biaya sekolah dan belanja sehari hari,” ungkapnya.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here