Rafiq Optimis Karimun Juara di MTQ Provinsi

0
644
BUPATI Karimun Aunur Rafiq berfoto sebelum melepas keberangkatan Kafilah Karimun pada MTQ Provinsi Kepri di Lingga, Minggu (6/4) pagi.F-ISTIMEWA

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (6/5) kemarin memberangkatkan 54 kafilah Karimun untuk mengikuti Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga.

KARIMUN – ”Alhamdulilah kita diberikan kesehatan dan kemampuan untuk terus mengikuti MTQ Provinsi Kepri untuk kesekian kalinya. Kita pun telah merasakan gelar juara umum untuk beberapa kali. Pada MTQ sebelumnya, gelar juara umum lepas dari Karimun. Tahun ini harus kembali direbut dan dibawa ke Bumi Berazam,” kata Aunur Rafiq.

Melihat kemampuan qari dan qariah selama menjalani pemusatan latihan, dirinya yakin, Kabupaten Karimun kembali menjadi yang terbaik di bidang pengembangan Quran di Kepri. Meskipun demikian, ia mengingatkan bahwa kabupaten/kota memiliki kesempatan yang sama menjadi juara atau juara umum pada MTQ kali ini.

Baca Juga :  Lahan Dijarah, PT CKP Tak Gubris Ahli Waris

”Yakinlah, ikhtiar dan kerja keras selama ini akan menghasilkan prestasi yang baik. Diminta selama berada di Lingga atau di pemondokan, untuk bersikap baik dan menjaga nama baik Karimun. Tunjukkan sebagaimana perilaku yang layak, dan menjadi teladan atau contoh bagi semua yang mengenal. Dengan menjaga tutur kata dan perilaku,” pesan Aunur Rafiq.

Tujuan utama dari MTQ adalah meningkatkan rasa cinta umat muslim terhadap Alquran. Meningkatkan Iman dan Taqwa, meningkatkan kemampuan pemahaman, pembacaan isi dari kandungan Alquran itu sendiri.

Baca Juga :  Pemkab Diminta Dorong Perekonomian

Sebagaimana tujuan azam pembangunan Kabupaten Karimun, dengan adanya peningkatan sumber daya manusia berlandaskan iman dan taqwa.  ”Untuk mendorong minat generasi penerus, Pemerintah terus mendorong pertumbuhan TPQ di masing masing pemukiman penduduk. Memberikan insentif setiap bulannya kepada ustaz dan ustazah yang rutin mengajar ,dan para Imam se-Kabupaten Karimun,” tutur Aunur Rafiq mengakhiri.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here