Rafiq Tinjau Pilkades Serentak

0
566
BUPATI Karimun Aunur Rafiq meninjau persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di tiga kecamatan, Senin (13/11) kemarin. f-istimewa

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2018 yang berlangsung di tiga kecamatan, Senin (12/11).

Aunur Rafiq meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Pauh, Desa Jang, Desa Keban, Kecamatan Moro.

Kemudian, Desa Ngal di Kecamatan Ungar dan Desa Teluk Radang di Kecamatan Kundur Utara

Rafiq mengatakan, pelaksanaan Pilkades berlangsung dengan aman, tertib.

Pilkades ini memberikan pelajaran berdemokrasi pada masyarakat, artinya calon kepala desa harus siap menang dan siap kalah.

Baca Juga :  Toko Emas Dibobol Pakai Tabung Oksigen

Rafiq menyebutkan, bahwa kades terpilih harus bersikap baik.

Selain itu, tidak sombong serta tidak membuat blok diantara masyarakat karena tidak memilihnya waktu Pilkades.

Setelah ini, harus kembali merangkul masyarakat. Setelah dilantik, dapat mewujudkan visi dan misinya sewaktu mencalonkan sebagai kades.

”Kades harus mampu mengajak semua masyarakat berperan aktif, dalam pembangunan desa mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan pembangunan. Sehingga, roda Pemerintahan Desa dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” pesan Rafiq kepada kades terpilih.

Ia berharap, kades harus membangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kecamatan tentang roda Pemerintahan di Desa.

Baca Juga :  Kelompok Tani Inginkan Alsintan

Kemudian, kades juga membangun komunikasi dengan Badan Pemerintahan Desa, Baperlitbangda, DPRD Karimun terkait hal-hal usulan pembangunan dengan dana yang besar di desa.

”Kita harapkan, kades terpilih nantinya mampu menciptakan inovasi untuk kemudahan layanan kepada masyarakat. Selain itu, mampu mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat Desa melalui program program kerja. Dengan menggandeng semua pihak, dalam rangka meningkatkan potensi Desa,” harap Rafiq.

Dengan demikian, desa akan semakin maju berikut perekonomian masyarakatnya dengan mengolah sumber pendapatan yang ada di desa. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here