Raja Ariza Motivasi Siswa SMP saat Ujian Nasional

0
620
PJ Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza menyalami siswa SMPN 4 yang menumpang UNBK di SMAN 4 Tanjungpinang, Sabtu (23/4).F-istimewa/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza MM mengatakan, perlahan-lahan komputer di masing-masing SMP/MTs di Tanjungpinang harus ditambah.

Sehingga ke depan, masing-masing sekolah sudah bisa menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya dan tidak menumpang lagi seperti sekarang.

Saat ini, hanya satu SMPN negeri di Tanjungpinang yang bisa menyelenggarakan UNBK di sekolahnya yakni SMPN 1 Tanjungpinang. Sedangkan SMP negeri lainnya rata-rata masih menumpang di SMA/SMK yang ada.

Sedangkan SMP swasta sudah banyak yang bisa menyelenggarakan UNBK di sekolahnya karena jumlah komputer mencukupi. Hal ini disampaikan Raja Ariza saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 4 Tanjungpinang yang menumpang di SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Senin (23/4).

Baca Juga :  Pendidikan di Pulau Tak Boleh Ketinggalan

Raja Ariza dalam kesempatan ini memberikan semangat kepada peserta ujian agar lebih fokus dalam mengikuti ujian. ”Kepada Ananda semua, ikuti ujian ini dengan fokus. Sebelum mengikuti ujian, jangan lupa sarapan agar fisik kuat dan konsentrasi,” paparnya.

Terdapat 3.609 siswa SMP/MTs yang mengikuti Ujian Nasional di Tanjungpinang. Dari 27 sekolah di Kota Tanjungpinang, yang melaksanakan UNBK sebanyak 22 SMP dengan 8 sekolah melaksanakan secara mandiri dan 14 sekolah melaksanakan di sekolah lain atau menumpang. Serta 5 sekolah masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Baca Juga :  Belum Semua Sekolah Bisa UNBK

Sementara itu untuk SMP Negeri 4 Tanjungpinang diikuti sebanyak 318 siswa yang pelaksanaannya menumpang di SMA Negeri 2 Tanjungpinang. Melihat kondisi sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK secara keseluruhan, Raja Ariza berharap secara bertahap untuk menambah komputer agar bisa melaksanakan ujian di sekolah masing-masing.

”Kalau semua sekolah punya komputer yg banyak maka akan bisa ujian di sekolah masing-masing. Untuk sementara ini kita menumpang dulu di SMA 2 yang sampai saat ini memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap dan sinyal internetnya bagus,” ungkapnya menjelaskan.

Baca Juga :  Madrasah Diwajibkan PPDB Online

Di akhir arahannya, Raja Ariza kembali berpesan agar membaca soal-soal yang diberikan dengan baik dan pahami terlebih dahulu. ”Baca soal dengan tenang, pahami dan setelah itu dijawab. Jangan lupa awali dengan doa. Yakin dan percaya diri untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” pesan pejabat Pemprov itu. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here