Raja Diangkat Jadi Camat

0
1017
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam menyematkan lencana kepada Camat Tambelan dan Camat Bintan Utara, saat pelantikan, Kamis (7/2) sore kemarin.f-istimewa

Apri-Dalmasri Lantik 393 Pejabat Eselon III dan IV

Pemerintahan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, melantik 393 orang pejabat eselon III dan IV, Kamis (7/2) sore kemarin. Dari pengambilan sumpah jabatan ini, Raja Lukman diangkat menjadi Camat Bintan Utara.

BINTAN – SEBELUMNYa, Raja Lukman pernah menjabat sebagai Camat Seri Kuala Lobam. Selain Raja Lukman, Apri-Dalmasri juga melantik Muhammad Sofyan Nasution mantan Sekcam Bintan Timur, menjadi Camat Tambelan. Sementara, 8 pejabat camat lainnya, tetap dipertahankan oleh Apri-Dalmasri.

Selain dua orang camat, rotasi pejabat juga ditujukan kepada sejumlah lurah. Beberapa pejabat lurah dipromosikan sebagai Sekcam dan beberapa jabatan lain. Untuk pejabat lurah yang baru, antara lain Waliyar Rachman menjabat sebagai Lurah Seinam, Pradito Sonny Widagdo menjabat Lurah Kijang Kota, Riswan Efendi Nasution menjabat Lurah Seilekop, di wilayah Kecamatan Bintan Timur.

Baca Juga :  Ponton Pelabuhan Bulang Linggi Ambruk

Sementara, Ivan Golar digantikan oleh M Firmansyah sebagai Lurah Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur. Sedangkan Nona Yani menjabat sebagai Lurah Tanjunguban Selatan, Ardian Ardastra menjabat Lurah Tanjunguban Timur di wilayah Kecamatan Bintan Utara.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bintan nomor SK No.821.23-45 tahun 2019, tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil pada Jabatan Administrasi dan Pengawas. Berdasarkan keputusan tersebut, sebanyak 94 orang diangkat menjadi pejabat eselon III dan 299 orang pejabat eselon IV.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Sekda Adi Prihantara, FKPD, para asisten, staf ahli, Sekwan DPRD dan seluruh pimpinan OPD.

Baca Juga :  Bazar Ramadan Dorong Ekonomi Rakyat

”Mutasi merupakan hal yang biasa. Lakukan tugas dengan baik dan tunjukkan dedikasi kerja yang tinggi,” harap H Apri Sujadi, Bupati Bintan saat memberikan sambutan.

H Apri Sujadi menyampaikan, pelantikan ataupun mutasi di setiap instansi pemerintah, merupakan bagian dari kebutuhan organisasi, guna memperlancar tugas dan pelayanan publik yang maksimal. Selain itu, pelantikan pejabat juga mengisi beberapa struktur organisasi yang kosong, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru saja terbentuk.

”Jabatan yang saudara-saudara terima merupakan tugas dan tanggung jawab, yang harus benar-benar diemban secara serius. Sehingga, amanat ini harus dilaksanakan secara serius dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tegas bupati. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here