Rajawali Flight Penerbangan Angkatan Laut Tiba di Lanudal Tanjungpinang

0
256
Tim Rajawali Flight saat mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Dalam cuaca langit cerah dengan sedikit terik oleh pancaran sinar mentari, 5 unsur pesawat latih TNI AL dari Skuadron 200 Puspenerbal tipe Bonanza G-36 yang tergabung dalam Rajawali Flight Penerbangan Angkatan Laut meliuk-liuk menampilkan keindahan formasi dan manuver-manuver di langit Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut membuat detak kagum jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang yang melaksanakan penyambutan kedatangannya di Apron Navy 1 Lanudal Tanjungpinang, Jl. Nusantara Km. 12,5 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Kamis (23/07).

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.M., M.Tr. Hanla., mengatakan, bahwa berbagai manuver dan formasi yang apik Tim Rajawali Flight Penerbangan Angkatan Laut tersebut merupakan bagian dari pemantapan dan keterampilan yang biasa dilatihkan oleh Skuadron latih Puspenerbal agar nantinya para siswanya dapat menjadi Penerbang TNI AL yang tangguh dan memiliki daya juang tinggi serta kesigapan di setiap misi penugasan yang diembannya, jelas Danlanudal Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kepri Butuh Perda CSR Perusahaan

Lebih jauh, Komandan Lanudal Tanjungpinang ungkapkan, Rajawali Flight terdiri dari 5 unsur pesawat Bonanza G-36, yang dalam kesempatan kali ini terbagi dalam 2 elemen. Sebagai Flight leader Mayor Laut (P) Febriyanto Adi Nugroho yang sehari-hari menjabat Komandan Skuadron 600 Wing Udara 2 Juanda Surabaya.

Dalam kesempatan tadi Rajawali Flight menampilkan 12 manuver, yaitu V Formation Turn, Stingray Formation, Brakeoff Element, Arrow Formation, Left Ecelon, Undertaking, Bimbing Formation, Lazy 8, Head to Head, Breakoff Syncro serta beberapa teknik formasi lainnya yang selalu dilatihkan kepada para siswa Penerbang, siswa Conversi sampai dengan siswa instruktur, ungkapnya.

Sementara itu, terkait kedatangan Rajawali Flight Penerbangan Angkatan Laut di Lanudal Tanjungpinang ini dalam rangka kesiapan latihan operasi Penerbangan TNI Angkatan Laut yang terintegrasi dengan L-3 Koarmada I yang dilaksanakan di Dabo Singkep, Kepulauan Riau, sebut Danlanudal Tanjungpinang.

Baca Juga :  Ke Mana GIF di Instagram Kita?

Sehingga dalam pelaksanaan tersebut, Lanudal Tanjungpinang yang merupakan satuan pangkalan TNI AL pelaksana tugas Puspenerbal, tentunya harus dapat memberikan perannya seoptimal mungkin dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada untuk dijadikan Home Base bagi unsur-unsur udara TNI AL, lanjutnya.

Besar harapan, kiprah Lanudal Tanjungpinang dalam pelaksanaan latihan operasi Penerbangan Angkatan Laut TA 2020 kali ini dapat menjadikan sumbangsih dan kontribusi terhadap kelancaran serta kesuksesannya. Dan atraksi aerobatik Rajawali Flight Penerbangan Angkatan yang disaksikan tadi dapat menginspirasi para generasi muda penerus bangsa untuk lebih mengenal dan mencintai TNI/TNI AL umumnya dan khususnya Penerbangan Angkatan Laut, pungkas Letkol Laut Dani Achnisundani.

Sementara itu, Ibu Hj. Rahma, S.IP,. selaku Plt. Walikota Tanjungpinang yang hadir dalam penyambutan kedatangan Tim Rajawali Flight Penerbangan Angkatan Laut mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang baru dan sangat menginspirasi serta pertama kali dilakukan di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pasien Umum Takut Berobat di RS Rujukan Pasien Korona

Untuk itu diharapkan dengan adanya kedatangan Tim Rajawali Flight Penerbangan TNI AL ini dapat membantu pertahanan Indonesia, karena TNI adalah Gerbang pertahanan pertama Indonesia dan saya mengucapkan terimakasih banyak atas aktraksi yang dilakukan dengan profesional, semoga kedepannya Penerbangan TNI Angkatan Laut semakin maju dan jaya serta lebih dikenal lagi.

Komandan Lanudal Tanjungpinang ikut serta dalam penyambutan kedatangan Tim Rajawali Flight Penerbangan Angkatan Laut bersama Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., Danlanud RHF Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Danwing Udara 1, Kapolres Tanjungpinang, Kajari Kota Tanjungpinang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan juga Wadan Kolat Penerbal. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here