Ramadan, PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal

0
480
TEKNISI PLN Area Tanjungpinang siaga menjelang Ramadan dengan memeriksa kelengkapan peralatan kerja mereka, Senin (14/5) di Kantor PLN. f-istimewa/humas pln tanjungpinang

TANJUNGPINANG – PLN Area Tanjungpinang melakukan menggelar simulasi dalam rangka persiapan menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H, Senin (14/5) kemarin.

Acara ini bertujuan untuk memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya di Pulau Bintan tetap terjaga selama Bulan Suci Ramadan.

Asisten Manajer Jaringan PLN Area Tanjungpinang, Ari Hikmawan menyampaikan, sejauh ini Tim Pelayanan Teknik PLN telah melaksanakan tugas dengan baik terutama dalam waktu recovery gangguan.

”Kita harus bisa menjaga keandalan pasokan listrik selama bulan Ramadan. Pokoknya kita jaga supaya tidak ada padam,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sudah Bisa Cetak KK-Akta Sendiri

Dalam Apel Gelar Pasukan, Alat Pelindung Diri APD, dan Peralatan Kerja tersebut, seluruh Tim Pelayanan Teknik di Pulau Bintan dikumpulkan untuk memastikan kesiapan personel, APD dan tentunya peralatan kerja untuk mendukung terjaganya keandalan pasokan listrik.

Setiap peralatan diperiksa kelengkapan dan kelayakan pakainya agar tidak menimbulkan kendala saat hendak digunakan. ”Mari kita tanamkan bersama-sama dalam diri kita, bahwa kita bekerja untuk ibadah,” ucap Manajer PLN Area Tanjungpinang, Fauzan dalam sambutannya.

”Kalau listriknya kita jaga, masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman. Nantikan rekan-rekan juga dapat pahalanya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Penerapan KEK Lewati Masa Transisi

Dalam kesempatan tersebut, Fauzan juga mengingatkan pentingnya menjaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2), baik bagi personel di lapangan maupun bagi masyarakat pada umumnya.

Dengan dilaksanakannya gelar pasukan pada hari ini, ia berharap pasokan listrik selama bulan Ramadan dapat andal dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Untuk diketahui, saat ini pasokan utama sistem kelistrikan Bintan adalah interkoneksi Tegangan Tinggi Batam-Bintan. Selanjutnya, 4 Gardu Induk (GI Tanjunguban, GI Sri Bintan, GI Air Raja, dan GI Kijang) berfungsi untuk mendistribusikan listrik ke pelanggan-pelanggan di Pulau Bintan.

Baca Juga :  Gubernur di Penyengat, Isdianto ke Karimun

Sampai dengan saat ini, beban puncak sistem yang melayani 126 ribu pelanggan ini mencapai 70 Megawatt. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here