Ramaikan Masjid, Jangan Banyak Main Hape

0
519
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyerahkan insentif triwulan kedua bagi imam masjid, di sela safari Ramadan, di Kecamatan Mantang, Senin (21/5) malam lalu.F-ISTIMEWA

MANTANG – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam berpesan agar warga terutama pelajar dan remaja, agar tidak banyak main handphone (hape) selama puasa Ramadan. Wabup justru berpesan agar masyarakat meramaikan masjid, dengan kegiatan positif dan beribadah.

Pesan tersebut disampaikan H Dalmasri Syam di sela safari Ramadan di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Senin (21/5) malam lalu. Dalam kunjungannya tersebut, dirinya mengajak agar masyarakat dapat mengisi Bulan Suci Ramadan 1439 hijriah ini, dengan melaksanakan kegiatan di dalam masjid, serta menjauhkan diri dari sikap-sikan negatif yang dibenci Allah SWT.

Baca Juga :  Lebaran, Rumah Sakit dan Puskesmas Tetap Buka

Meramaikan masjid yang dimaksud Wabup yaitu banyak melaksanakan salat, berzikir dan membaca ayat suci Alquran. ”Jangan sampai lebih banyak main hape, dari pada membuka lembar Alquran. Laksanakan salat tarawih berjemaah, selain menunaikan salat wajib lima waktu,” kata H Dalmasri Syam.

H Dalmasri Syam juga mengajak masyarakat untuk bersemangat dalam menunaikan puasa Ramadan 1439 hirjiah ini, dan menjadikan sebagai bulan yang lebih baik lagi, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Caranya, ramaikan masjid, berbuat amal saleh, dan menghidupkan suasana malam Ramadan dengan tadarus Alquran dan qiyamul lail Ramadan sampai dengan sedekah.

Baca Juga :  2021, Setoran PAD dari BPR Ditargetkan Rp 10 M

Dalam kegiatan safari Ramadan ini H Dalmasri Syam menyerahkan bantuan dan insentif triwulan kedua kepada imam, pengurus masjid, guru ngaji dan mubalig/mubaligah. Safari Ramadan ini turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bintan M Nasir, Anggota DPRD Bintan Azman, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bintan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here