Rawan Ambruk, Warga Minta Perbaiki Pelantar

0
735
TINJAU: Bupati Anambas Abdul Haris SH didampingi warga saart meninjau jalan pelantar pemukiman masyarakat yang sudah lapuk.F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – WARGA desak Pemerintah Kabupaten, untuk membangun jalan pelantar dermaga I Letung. Bupati Anambas Abdul Haris SH langsung meninjau jalan dermaga tersebut dengan didampingi warga setempat. Pasalnya, kondisi jalan dermaga itu sudah goyang dan sangat memprihatinkan.

Sebelumnya, sudah beberapa warga yang terjatuh karena jembatan yang terbuat dari kayu goyang saat dilalui. Selain meninjau pelantar, Haris juga didampingi Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Effi Sjuhairi diajak warga keliling ke wilayah Tanjung Pangkalan dan Tanjung, dan Tanjung Pering.

Baca Juga :  Masjid Jami Baiturahim Gagal Direhab

Hal itu dilakukan, untuk melihat langsung kondisi jalan pelantar yang terbuat dari kayu. Pelantar tersebut menghubungkan rumah-rumah warga yang lainnya.

Apalagi jembatan yang bahan baku kayu itu, kini telah rusak dimakan oleh waktu dan rentan ambruk. Belum lagi aktivitas masyarakat yang padat, dengan melintasinya akses jalan tersebut.

”Jalan warga ini berdiri sejak tahun 2012 silam dibangun, dan bisa dilihat kondisinya sangat memperihatinkan dan sudah selayaknya untuk dibangun,” kata Syamsul Bahari kepada Bupati Anambas saat itu, yang merupakan tokoh masyarakat Jemaja, Minggu (17/12).

Baca Juga :  KPU Anambas Kekurangan Tenaga Teknis

Syamsul mengungkapkan, jalan tersebut dibangun dengan swadaya masyarakat yang dikoordinator oleh Kelurahan Letung pada zaman lurah bernama Ubaidillah.

”Permintaan ini sering disampaikan baik ke dinas terkait. Selain itu, juga diusulkan di tingkat musrenbang kecamatan. Namun, hingga saat ini masih belum ada perhatian,” tutur Syamsul.

Sementara itu, Bambang Eko ketua RT Tanjung Pangkalan mengaku telah berkali-kali mengusulkan agar jalan Tanjung Laut dibangun.

”Kerap kali ini kami sampaikan, baik itu kepada lurah, camat maupun pada Musrenbang. Tetapi usulan itu belum terealisasi hingga saat ini,” sesal Bambang Eko. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here