Rehab Dermaga Jagoh Dilanjutkan

0
603
Selamat

LINGGA – Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga akan melanjutkan kembali pekerjaan rehab total dermaga Jagoh di Kecamatan Singkep Barat yang tidak dapat disiapkan kontraktornya tahun 2017.

Hal ini dikatakan Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat, kemarin. ”Tahun ini memang rencananya kita lanjutkan pekerjaan rehab total dermaga Jagoh yang belum selesai,” kata Selamat.

Selamat menjelaskan, pada tahun 2017 lalu pekerjaan rehab total dermaga Jagoh ini terkendala dan tidak selesai sampai batas waktu yang telah ditentukan dalam kontrak kerja.

Baca Juga :  Investor Mulai Lirik Budidaya Teripang

Hal ini mengakibatkan, Dinas Perhubungan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) mengambil tindakan tegas dengan memutus kontrak kerja dengan pihak ketiga. Selain itu, pihak ketiga dalam hal ini perusahaan pemenang tender juga mendapat blacklist sebagai sanksi karena tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya. ”Jadi tahun kemaren, progresnya hanya antara 30 hingga 40 persen. Untuk tahun ini yang diinginkan pekerjaannya itu ya sisanya sekitar 60 persen lebih,” jelasnya.

Selamat juga menyayangkan, pihak pemenang tender tidak mampu selesaikan rehab dermaga Jagoh ahun 2017.

Baca Juga :  Tujuh Desa Dipilih untuk Tanam Padi Serentak

Ke depannya, ia berharap kejadian serupa dipastikan tidak akan terulang lagi. ”Sangat kita sayangkan, karena Pelabuhan Jagoh itu termasuk salah satu pintu masuk ke Kabupaten Lingga. Tentunya masyarakat juga kecewa, karena fasilitas itu tidak bisa  dimanfaatkan sekarang. Untung kita ada bangun di sebelahnya lagi dermaga. Kita juga wanti-wanti hal ini jangan sampai terjadi lagi,” ucap Selamat.

Untuk kenyamanan penumpang saat berada di Pelabuhan Jagoh, Dinas Perhubungan juga berencana menambah lagi fasilitas pendukung seperti ruang tunggu yang terlindung.

Baca Juga :  Dispora dan KNPI Gelar Bakti Sosial

Hal ini perlu untuk membuat masyarakat nyaman, saat akan menunggu keberangkatan. ”Rencananya memang mau bangun ruang tunggu yang standarmasyarakat pengantar dan penjemput bisa nyaman tidak kepanasan lagi,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here