Rem Blong, Angkot Terguling

0
679
TERBALIK: Mobil angkot jurusan Balai-Meral terbalik di jalan depan Puskesmas Meral. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Diduga karena rem tidak berfungsi alias blong, satu unit mobil angkutan kota (angkot) jurusan Meral – Balai terguling dari perbukitan Puskesmas Meral, Karimun, Rabu (17/5) siang.
Akibatnya angkut terbalik dan ringsek, sopir dan penumpang mengalami luka-luka.

Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, mobil angkot tersebut datang dari arah Puskesmas Meral dengan kondisi jalan menurun dan membuat kecepatan angkot bertambah. Sehingga, sopir angkot tesebut tidak mampu mengemudikan angkotnya dan menabrak tiang listrikdan angkot pun terbalik.

”Karena jalannya turunan dan sopir tidak bisa mengendalikan angkotnya karena rem blong, makanya begitu,” ungkap Ali, Rabu (17/5).

Akibat kejadian itu, penumpang angkot yang menderita luka-luka langsung dibawa ke RSUD HM Sani Karimun.

”Tak lama berselang, baru anggota polisi Satlantas Polres Karimun tiba di lokasi melihat angkot berwarna biru dengan nomor polisi BP 1376 KU terbalik,” terangnya.

Personel Satlantas dibantu warga untuk mengembalikan mobil angkot ke posisi normal, sebelum dibawa ke bengkel.
Dari kejadian itu, masyarakat menilai Dinas Perhubungan (Dishub) Karimun lebih memperhatikan kelayakan mobil angkot yang beroperasi di Karimun.

Kadis Perhubungan Karimun Fajar Harison diminta jangan hanya duduk di atas kursi, atau berangkat keluar Karimun dengan alasan dinas. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here