Residivis Curi Motor Kembali Ditangkap

0
433
Iptu Ryan

TANJUNGPINANG – Meski sudah tiga kali keluar masuk penjara, LO (16), tidak kapok-kapok mencuri. Ia kembali berurusan dengan pihak penegak hukum karena kembali nekat melakukan pencurian.

Jajaran Polsek Tanjungpinang Timur meringkus LO (16), pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), meski pelaku masih di bawah umur. Tapi, prestasinya sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus berbeda. Dan, dan sekali mendekam di dalam jeruji besi selama 5 bulan.

Waka Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Ryan mengatakan, pelaku sudah kita amanakan di Korindo Kampung Melayu, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (19/10) sekitar pukul 17.30 WIB. Pelaku masih di bawah umur tetapi dengan tertangkapnya kembali sudah tiga kali melakukan tindak kejahatan.

”Walaupun terbilang pelaku ini masih muda tapi sudah tiga kali mencuri. Yang pertama dia mencuri di Bintan tapi dilakukan diversi, yang kedua juga di Bintan di penjara selama 5 bulan dan yang ketiga ini,” katanya. Ryan menyebutkan, kejadiannya berawal pada saat korban pulang membeli makan. Korban memarkirkan sepeda motor miliknya dengan kunci sepeda motor tertinggal di sepeda motor. Merk Yamaha Mio warna putih BP 4763 TD kemudian korban beristirahat di kampung Bangun Sari Jalan Srikaton Gang Srikaton 3, Kamis (4/10) sekitar pukul 22.00 WIB.

”Keesokan harinya pada dini hari sekitar pukul 02.00 korban terbangun dan tidak menemukan speda motor miliknya,” sebutnya.

Lanjutnya, atas kehilangan sepeda motor korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tanjungpinang Timur. Atas laporan itu kemudian Polsek Tanjungpinang Timur langsung melakukan penyelidikan dan anggota unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur mendapatkan informasi dari masyarakat adanya penemuan sepeda motor di semak-semak.

”Sepeda motor Mio warna putih dengan BP 4763 TD di semak-semak di wilayah Korindo Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Wakapolsek menuturkan, kemudian kami kembali melakukan penyelidikan terhadap sepeda motor tersebut, maka dilakukan penangkapan terhadap pelaku. Pada saat dilakukan introgasi singkat di lapangan bahwa pelaku mengakui telah melakukan pencurian terhadap sepeda motor.

Kini pelaku dan barang bukti sepeda motor diamankan di Mapolsek Tanjungpinang Timur. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here