Rosmeri Didaulat Menjadi Bunda Salud Kepri

0
368
Bunda SALUD Kepri, Rosmeri Isdianto didampingi Wagub Kepri Isdianto bersama anak-anak usai pelaksanaan bimbingan teknis sadar lalu lintas usia dini. f-istimewa

KARIMUN – Perlu kesadaran dari semua elemen untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Bahkan harus sudah ditanamkan kepada anak usia dini.

Untuk itu, istri Wakil Gubernur Kepri, Rosmeri Isdianto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas.

Hal ini dikatakan, usai didaulat menjadi Bunda Sadar Lalu Lintas Usia Dini (Salud) Kepri oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat wilayah IV Riau dan Kepri.

Kegiatan dilaksanakan di Tanjungpinang, Rabu (7/11). Disejalankan dengan bimbingan teknis sadar lalu lintas usai dini dari berbagai peserta.

Ia menuturkan, melalui amanah yang diberikan, bersama tim akan sering memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, dimulai dari bangku Taman Kanak-kanak (TK).

“Tugas kita memberikan pemahaman kepada pemilik kendaraan tentang pentingnya keselamatan berkendara. Memastikan setiap pengendara dan penumpang memakai berbagai pelindung yang ditetapkan termasuk anak-anak,” kata Rosmeri usai dilantik yang juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Isdianto beserta jajarannya.

Ia menuturkan, untuk mensosialisasikan pentingnya sadar berlalulintas, akan menggandeng seluruh lembaga TK di Kepri.

Meskipun dituturkannya, mungkin sebagian lembaga TK sudah memberikan pemahaman berlalulintas kepada siswanya. Minimal mengenai rambu-rambu dan alat pelindung yang harus digunakan.

Minimal, para siswa harus mengerti apa arti traffic light berwana merah yang meminta pengendara berhenti, lampu kuning pelan-pelan dan lampu hijau boleh kembali berjalan.

Ia meminta para pengendara roda empat wajib menggunakan sabuk pengaman (safety belt), bagi pengendara roda dua, bahwa seluruh penumpang menggunakan helm.

Terpenting, tidak membonceng anak melebihi tempat duduk kendaraan karena berbahaya. Hal-hal seperti itu akan terus disampaikan.(yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here