Rp 5 Miliar Untuk Percantik Pantai Kencana

0
804
UPACARA: Pantai Kencana sering dijadikan tempat upacara. Tahun ini, pembangunan pantai ini dilanjutkan dengan anggaran Rp 5 miliar. f-hardiansyah/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – KEPALA Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pemkab Natuna, Agus Supardi mengatakan, pembangunan Pantai Kencana dilaksanakan secara bertahap.

Dari total anggaran yang diusulkan Rp 30 miliar, Pemerintah Pusat tahun 2017 merealisasikan anggaran Rp 5 M. ”Usulan dana Rp 30 miliar itu untuk masa pelaksanaannya tiga tahun,” ujar Agus Suparman, Senin (10/4).

Tahap awal ini, pemerintah pusat baru menganggarkan Rp 5 miliar dengan jenis pekerjaan pembangunan halaman parkir sekaligus lapangan upacara.

Dukungan penganggaran tersebut, sambung Agus, murni dari Kementerian PUPR Ditjen Cipta Karya pada satuan kerja penataan bangunan dan lingkungan provinsi.

Baca Juga :  Kapolres Silahturahmi Dengan warga Penagi

”Juga akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti jogging track dan permainan anak-anak,” ungkapnya.

Di samping itu, kata Agus, pemerintah juga akan membangun tugu sebagai salah satu ikon Natuna.

”Kita belum tau pasti tugu apa yang mau dibangun. Ada beberapa pilihan yakni tugu ikan kerapu, tugu kima (kerang), tugu pengeboran migas, atau tugu ikan kerapu dengan Migas,” jelas Agus.

Untuk teknis pelaksanaan Agus mengaku telah memanggil beberapa instansi terkait untuk mensterilkan Pantai Kencana yang akan di bangun agar tidak mengganggu proses pelaksanaan pekerjaan. ”Selama pekerjaan berlangsung, Pantai Kencana harus steril dari aktivitas pedagang.

Baca Juga :  Wisata Penangkaran Buaya Destinasi Unggulan

”Kita sudah koordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan,” tutupnya.(HERDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here