Rp28,4 Miliar untuk Rehab Tempat Ibadah

0
210
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan imam masjid, di sela peninjauan sarana dan prasarana tempat ibadah, baru-baru ini. f-istimewa
Empat tahun terakhir, Pemkab Bintan telah merealisasikan dana sekitar Rp28,4 miliar, untuk kegiatan rehabilitasi tempat ibadah. Nilai tersebut sudah termasuk untuk rehab sarana prasarana TPQ/TPA.

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, dari tahun anggaran 2016 sampai dengan sekarang (2019), Pemkab Bintan sudah merehabilitasi sarana prasarana masjid/surau/musala sebanyak 44 bangunan.

Kemudian, rehab sarana prasarana TPQ/TPA sebanyak 4 bangunan. Selain itu, kegiatan rehabilitasi tempat ibadah lainnya ditujukan kepada 5 gereja, 2 bangunan kelenteng/vihara.

”Selama empat tahun ini, kegiatan rehab rumah ibadah ini mencapai Rp28,4 miliar. Termasuk lah TPQ dan TPA,” sebutnya, kemarin.

H Apri Sujadi berharap, kegiatan rehabilitasi rumah ibadah pada tahun 2019 ini, bisa berjalan baik. Sehingga masyarakat lebih nyaman beribadah.

”Kalau kondisi bangunan tempat ibadah baik, tentunya dapat memakmurkan rumah ibadah itu pula,” ujarnya singkat.

Bupati menambahkan, Pemkab Bintan tetap akan membantu perbaikan tempat ibadah lainnya, pada tahun berikutnya. Karena, merehab masjid, musala, gereja maupun kelenteng, itu kewajiban pemerintah kabupaten, dengan mengalokasikan dana APBD.

”Perbaikan itu tetap kita bantu dengan alokasi dana APBD kabupaten,” tutupnya. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here