RT-RW dan Karang Taruna Harus Bekerja Keras dan Ikhlas

0
493
Feri Ismana mengukuhkan kepengurusan Forum RT RW dan Karang Taruna Kelurahan Melayu Kota Piring disaksikan H Syahrul dan Yeny T Isabela. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lurah Melayu Kota Piring (MKP) Kecamatan Tanjungpinang Timur Feri Ismana melantik kepengurusan Forum RT/RW dan Karang Taruna Kelurahan MKP periode 2018-2023 di Aula Kantor Kelurahan MKP, Senin (12/11) lalu.

Pelantikan Forum RT/RW dan Karang Taruna MKP disaksikan Walikota (Wako) Tanjungpinang, H Syahrul dan Camat Tanjungpinang Timur, Yeny T Isabela.

H Syahrul, mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi yang selalu diperhatikan oleh pemerintah. Karena organisasi Karang Taruna selalu berkibrah hingga bersentuhan dengan masyarakat.

”Mudah-mudahan, dua organisasi yang berkibrah ditengah masyarakat tidak hanya sekedar seremoni saja,” kata Syahrul, usai menyaksikan pelantikan Forum RT/RW di lingkup MKP dan Karang Taruna.

Baca Juga :  HKS Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Syahrul berpesan agar Karang Taruna Kelurahan MKP untuk bekerjasama dengan pihak Kelurahan agar sama-sama berada ditengah masyarakat untuk membuat kegiatan.

Baik itu disaat melakukan kegiatan untuk masyarakat dan kegiatan lainnya. Menurut Syahrul, Karang Taruna harus punya program kerja ke depan. Program tersebut harus bisa disingkronkan dengan program Pemerintah Daerah untuk lima tahun ke depannya. Sebab, singkronisasi program kerja dari pemerintah pusat selalu diterapkan di daerah.

Misalnya, pemerintah pusat memiliki program A. Jadi, program A tersebut diterapkan di daerah, mulai dari Pemerintah Provinsi hingga kabupaten/ kota.

Baca Juga :  Bangun Pos Jaga Jangan Tunggu Tumbal

Seperti menerjemahkan visi misi yang dimiliki Pemda tersebut. Visi misi Pemko Tanjungpinang ke depan ”Terwujudnya Kota Tanjungpinang yang makmur, sejahtera dan agamis”.

”Jangan program yang muluk-muluk. Buat program yang bersentuhan dengan masyarakat,” harap Syahrul.

Untuk Forum RT/RW, menurut Syahrul RT RW merupakan ujung tombak pemerintah. Karena yang mengetahui langsung peristiwa atau kejadian ditengah masyarakat. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here