Rudi Dipanggil Menko Bahas Batam

0
330
HM Rudi

BATAM – Teka-teki kelanjutan rencana ex officio hingga saat ini belum terpecahkan. Terbaru, Wali Kota Batam, HM Rudi yang direncanakan mengisi jabatan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam telah dipanggil ke Jakarta.

Hanya saja, secara jelas agenda yang dibahas tidak disampaikan, kecuali panggilan diperoleh dari Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution.

Wali Kota Batam, HM Rudi mengakui panggilan terhadap dirinya, Kamis (2/5) usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Engku Putri. Saat ditanya apakan agenda yang dibahas di Jakarta terkait ex officio, Rudi mengaku tidak tahu.

Baca Juga :  Kepri Jadi Objek Penelitian Kemenhan RI

”Wawancara Pak Wawako saja. Saya mau ke Jakarta sekarang, dipanggil Pak Menko Darmin. (Agenda) soal Batam,” kata Rudi sambil bergegas meninggalkan lapangan upacara.

Terkait dengan keberangkatan Rudi ke Jakarta, Wawako Batam, Amsakar Achmad membenarkan. Kata dia, selain Rudi, dirinya juga diundang. Namun karena kesibukan di Batam, maka yang berangkat hanya Rudi.

”Memang beliau akan rapat. Saya tak jadi ikut karena padat acara di Batam. Ada juga agenda persiapan untuk LKPJ, makanya bertahan satu di Batam,” ungkap Amsakar.

Baca Juga :  Maksimalkan Pajak Bumi dan Bangunan

Ditanya soal materi rapat, termasuk agenda persiapan ex officio, Amsakar mengaku tidak tahu. ”Mereka tidak ceritakan (agenda). Terkait apa, judulnya rapat koordinasi dengan Kemenko,” sambungnya.

Walau tidak ada agenda khusus membahas ex officio, Amsakar berharap nantinya akan terkait dengan itu. ”Memang, info pembahasan tentang Batam. Tapi tidak spesifik. Kami berharap, diskusi yang mencuat di ruang publik (ex officio) dapat terurai dengan rapat ini,” harap Amsakar. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here