Rudi Menunggu Keputusan Tertulis

0
518
HM Rudi SE,MM

Batam – Wali Kota Batam, HM Rudi yang disiapkan merangkap jabatan sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, enggan berkomentar lebih jauh.

Dia memilih lebih banyak no comment. Selain tidak diundang saat rapat evaluasi BP sehari sebelumnya, dia juga mengaku belum mendapat surat keputusan atau sejenisnya.

HM Rudi saat ditemui wartawan, Kamis (13/12) mengaku tidak bisa bicara sebelum memegang surat keputusan. Dia juga meminta tidak berandai-andai (rangkap jabatan jadi Kepala BP).

”No coment, tak usah berandai andai. Belum ada pegangan saya, saya tak boleh ngomong. Saya no coment saja, nanti kalau sudah ok, baru saya statement,” tegas Rudi.

Baca Juga :  Pemkab Salurkan Bantuan

Ditegaskan Rudi, dia akan menyikapi keputusan pemerintah pusat, jika sudah ada keputusan hitam di atas putih.

Terlebih dirinya tidak diikutkan saat rapat, sehingga tidak tahu secara pasti, materi dan hasil rapat terkait Batam, yang dipimpin Presiden.

”Kita bekerja ada hitam di atas putih yang menentukan kita, saya no coment saja ya. Saya tak tahu (pertemuan), saya kemarin kan tak diundang juga. Saya menunggu saja,” imbuh Rudi sambil berlalu.

Sebelumnya, dari rapat kabinet terbatas, dibahas terkait dengan pengembangan BP Batam. Dalam rapat itu diambil keputusan, terkait solusi atas dualisme kepemimpinan yang selama ini terjadi di Batam.

Baca Juga :  Pendaftar SMK Perkapalan Membeludak

Sementara Deputi 2 Bidang Perencanaan dan Pengembangan Yusmar Anggadinata, saat ditemui di Batam, enggan menanggapi perihal rencana penggantian Lukita dari Kepala BP Batam. Diakui, dia sendiri ikut ke Jakarta, bersama Lukita. ”Kemarin saya ikut, tapi saya tidak masuk (rapat),” katanya.

Saat ditanya, apakah nantinya dia juga akan menerima Rudi sebagai ex officio Kepala BP, Angga enggan menanggapi. Dia memilih untuk menunggu informasi perkembangan selanjutnya terkait BP Batam ke depan.

”Nanti lah, tunggu pak kepala. Saya belum bertemu, Pak Lukita. Saya belum bisa komentar. Nanti kalau sudah ketemu Pak Lukita, baru bicara,” janjinya.

Baca Juga :  2.060 Wisman Tunda Balik ke Singapura

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Hermin Esti Setyowati menegaskan, jika BP Batam tidak dibubarkan. Jabatan Kepala BP Batam, dirangkap secara ex-officio oleh Wali Kota Batam.

Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, tetap dilakukan oleh BP Batam, yg dipimpin secara ex-officio oleh Wali Kota Batam.

Sedang disiapkan aturan atau regulasi yang akan mengatur pelaksanaan rangkap jabatan Kepala BP Batam secara ex-officio oleh Walikota Batam. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here