Rudi Minta Santri di Batam Jaga Perdamaian

0
691
Rudi

BATAM – Sentimen suku dan agama di Batam diharapkan tidak mucul dan dikembangkan, hingga mengganggu stabilitas.

Dampaknya akan mengganggu dunia investasi dan parawisata sebagai penunjang kehidupan masyarakat. Dalam hal ini, santri di Batam diimbau mengambil peran dalam menjaga perdamaian. Tidak dengan satu agama, namun dengan semua suku dan agama.

Wali Kota Batam, HM Rudi di hadapan santri TPQ di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (2/2).

”Perlunya orangtua santri tetap menjaga kebersamaan, dan dapat menciptakan Rasa kedamaian antara sesama umat Muslim maupun umat beragama lainya di Kota Batam,” imbaunya.

Baca Juga :  ‎Enam Ribu Paket Sembako Murah Dibagi di Batam Kota

Di sisi lain Rudi mengatakan pentingnya mempelajari Al Quran bagi anak anak sedari kecil dan juga diperkaya dengan mempelajari serta penguasaan Bahasa Inggris.

”Melihat tantangan perkembangan dunia sekarang, santri Kota Batam disamping menguasai Al Quran juga harus dapat menguasai Bahasa Inggris sedari dini. Bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk untuk melanjutkan pendidikan dan dan pekerjaan yang baik di luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum Badan Musyawarah Guru (BMG) TPQ Kota Batam Ustaz H. Deden Sirozuddin, MPd menyebutkan jangan berhenti belajar Al Quran setelah mendapat sertifikat kelulusan.

Baca Juga :  Arman Pimpin LPM Sungai Harapan

”Santri harus terus mempelajari Ilmu Al Quran, orang tua santri diharapkan terus men-support, jangan berhenti setelah mendapatkan sertifikat saja,” sebutnya.

Wisuda santri TPQ ini dilaksanakan setiap tahunya di Kota Batam dalam rangka untuk melakukan evaluasi pelajaran sekaligus memotivasi masyrakat muslim Kota Batam sedari dini cinta Al Quran sejalan dengan visi Kota Batam sebagai Bandar Dunia yang Madani. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here