Rumah Dinas Wakil Ketua II Sudah 60 Persen

0
109
Pembangunan rumah jabatan untuk Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpnang di Senggarang, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pembangunan rumah jabatan (Rujab) untuk Wakil II DPRD Kota Tanjungpinang di Senggarang terus digesa. Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang mengklaim pembangunannya sudah mencapai 60 persen. Tahun ini harus selesai dibangun.

Rumah jabatan tersebut dikerjakan CV Pilar Buana Bintan sebagai kontraktor pelaksana dan CV Aksa Prakasa Konsultan sebagai konsultan pengawas. Menelan anggara Rp1,5 miliar dari APBD 2019. Dua rumah jabatan lainnya, sudah selesai dibangund di zaman Walikota Hj Suryatati A Manan. Yakni, untuk Ketua DPRD Kota ada untuk Wakil I DPRD Tanjungpinang.

Pantauan di lokasi, Rabu (20/11), terlihat pekerja fokus mengerjakan pembangunan rumah jabatan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang.

Ada pekerja yang sedang membuat slop balok yang dirakit menggunakan papan. Rumah jabatan Dewan tersebut akan dibangun dua lantai, seperti dua rumah jabatan dewan berada disebelahnya.

Dua rumah jabatan tersebut sudah ditempati oleh pimpinan dewan. Ada yang sudah ditempati oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang.

Selain itu, terlihat juga pekerja yang sedang menyusun bata merah diberi semen. Sehingga terbentuk tembok rumah. Ada juga pekerja yang membuat kotak tiang. Di dalam kotak tiang dikasih besi yang sudah dirakit.

Lalu, pekerja akan masukkan campuran semen, pasir dan batu sprit ke dalam kotak tiang. Sehingga menjadi tiang rumah yang kokoh dan kuat. ”Kita sedang naikkan bata. Biar tembok rumah dibagian bawah cepat selesai,” ucap salah satu pekerja yang enggan namanya ditulis di surat kabar harian Tanjungpinang Pos, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Hendri mengatakan, pengerjaan pembangunan rumah jabatan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang sudah mencapai 60 persen. Pekerja sudah mengecor lantai dua, mendirikan tiang, dan sebagian tembok sudah dikerjakan.

Jadi, tinggal 40 persen lagi pengerjaan pembangunan rumah jabatan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang. Seperti membuat sebagian tembok rumah.

Kalau sudah rampung, baru tembok rumah akan diplaster, membuat lantai bawah sampai naik atap rumah.

Menurutnya, Target pengerjaan pembangunan rumah jabatan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang akan selesai pada Desember 2019.

”Insya Allah, akhir tahun 2019 ini selesai pengerjaan pembangunan rumah itu,” harap dia. (dri/rahmawati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here