Rumah Nelayan Segera Ditempati

0
215
PERUMAHAN Nelayan Padang Pasir, Kecamatan Bunguran Timur Laut yang telah selesai dibangun dan segera dihuni. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

Perumahan Nelayan Padang Pasir, Kecamatan Bunguran Timur Laut sudah selesai dibangun tahun ini. Perumahan yang dibangun Pemerintah Pusat itu akan segera ditempati.

NATUNA – Kepala Dinas Perkim Kabupaten Natuna Hendra Kusuma mengatakan, pada peroses pembangunan perumahan itu tidak ada kendala dan tidak mengalami permasalahan hukum.

Demikian juga pada proses perlengkapan fasilitasnya, Perumahan Nelayan Padang Pasir lebih mudah dilengkapi ketimbang Perumahan Nelayan Semente, Kecamatan Bunguran Barat karena lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Natuna, Ranai. Sehingga, proses penggunaannya juga cepat bisa dilaksanakan.

”Kalau Perumahan Nelayan Padang Pasir tidak ada masalah di sana. Kami melalui Kecamatan Bunguran Timur Laut sudah mendata warga yang layak menempatinya, agar perumahannya segera berfungsi,” kata Hendra di tempat kerjanya, Selasa (4/12).

Ia melanjutkan, terkait penggunaan perumahan itu, kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaann (Juklak) karena perumahan itu juga belum diresmikan.

”Cuma di perumahan ini kami akan prioritaskan warga yang belum punya rumah,” sambungnya.

Area dan perumahan tersebut merupakan aset milik pemerintah, untuk membantu masyarakat yang memerlukan rumah tinggal sementara.

”Penggunaan rumah ini bersifat hak guna sementara saja. Kalau mereka sudah punya rumah, maka mereka tidak lagi menempatinya dan diganti dengan yang lain,” jelasnya.

Ia berharap penggunaan perumahan itu bisa dilaksanakan awal tahun depan, sehingga keberadaannya bisa secepat mungkin mendatangkan kemanfaatan bagi masyarakat.

”Kalau koordinasi ini sudah tuntas, kami berharap bulan satu atau bulan dua nanti bisa ditempati karena warga sudah kita data,” pungkasnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here