Rumah Usman Hancur Tertimpa Pohon Tebangan Sendiri

0
205
WARGA ketika bergotong royong membantu membersihkan puing-puing rumah Usman yang ambruk tertimpa pohon yang ditebang sendiri. F-Tengku/tanjunjgpinang pos

LINGGA – Kejadian ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi warga untuk tidak menebang pohon saat angin bertiup kencang. Seperti yang dialami, Usman (63) warga di RT 03 RW 03 Dusun II Sergang Laut, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep.

Ia harus merelakan rumahnya tertimpa pohon kuini tua yang ditebangnya bersama rekan lainnya. Akibatnya, rumah berikut perabot di dalam ikut rusak. Meski demikian, tidak ada korban jiwa.

Peristiwa naas ini, terjadi pada Minggu (28/7) sekitar pukul 18.15 WIB. Usman dan rekan sekitarnya memang telah merencanakan akan menabang pohon tua ini sejak jauh hari. Pasalnya dikuatirkan pohon akan tumbang dan memakan korban jiwa. Bersama warga mereka bergotong royong tanpa firasat akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Telah direncanakan agar pohon tidak tumbang ke arah rumah. Naas angin yang bertiup kencang malah membuat pohon tumbang ke arah rumah,” ucapnya.

Meski demikian, ia bersyukur, kejadian naas ini tidak sampai ada korban jiwa.

“Saya dan keluarga semuanya berada di luar rumah, pada saat itu. Pohon yang tumbang ini tidak saja merobohkan rumah akan tetapi juga ikut merusak isi yang ada di rumah,” sebutnya.

Kepala Dusun II Desa Tanjung, Arizona menyampaikan keprihatinannya atas kejadian menimpa keluarga Usman.

“Kami akan membantu kekurangan matrial agar dapat di tempati untuk sementara waktu, Rumah warga yang tertimpa musibah ini sudah di data untuk untuk mendapatkan bantuan bedah rumah pada tahun ini,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here