Rumah Warga Ambruk Dihantam Gelombang

0
625
RUMAH warga yang ambruk setelah dihantam gelombang pasang di Desa Mensanak.F-ISTIMEWA

Ambruknya rumah warga kembali terjadi, setelah dihantam gelombang tinggi dan angin kencang di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga.

LINGGA – Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di Pulau Buyu, Desa Rejai, Kecamatan Senayang. Saat ini, keganasan ombak laut itu berpindah menghantam rumah warga yang berada di bibir pantai di Desa Mensanak, Kecamatan Senayang.

”Kejadiannya barusan saja sekitar 09.30 WIB tadi. Kita langsung ke lokasi, dan memperingatkan warga agar tidak dekat-dekat dengan lokasi karena ombak pasang sangat berbahaya,” Kepala Desa Mensanak, Mansur, Minggu (14/1).

Baca Juga :  Kades Tanjung Irat Jadi Tersangka DKTM

Ia mengungkapkan, robohnya rumah yang didiami warganya bernama Nita itu akibat hantaman gelombang pasang dan kayu balak yang masuk ke bawah rumah.

”Laporannya sudah diteruskan pihak kecamatan ke BPBD Lingga,” ujar Mansur.

Ia menambahkan, melihat rumah warganya ambruk dihantam air laut, warga sekitar berbondong-bontong membantu memindahkan perabot dan sejumlah barang-barang milik Nita. Sehingga, barang-barang tersebut tidak ikut tenggelam dihantam air laut.

”Kejadiannya ini, telah dilaporkan kepada pihak-pihak terkait lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, ia bersama perangkat RT dan RW telah menyampaikan agar memantau masyarakatnya yang tinggal di bibir pantai. Sekaligus untuk menyampaikan larangan beraktivitas di laut untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Sebab, saat ini cuaca ekstrem sedang berlangsung dan sangat berbahaya bagi keselamatan nelayan.

Baca Juga :  DD Telat Cair, Pembangunan Desa Terhambat

”Melalui RT dan RW, saya telah berkoordinasi agar melaporkan dan mematau warganya. Terutama warga yang tinggal di bibir pantai. Mereka harus diawasi, karena angin berhembus sangat kencang,” sebutnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here