Sado Sosialisasi Bahaya Ngelem

0
1031
SOSIALISASI: Aktivis Sado di Karimun, Joan Trecia Linda Silalahi memberikan penyuluhan bahaya penggunaan lem kepada siswa SMP Negeri 1 Karimun.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Berangkat dari rasa prihatin penyalagunaan lem dan obat batuk di kalangan remaja di Karimun. Sahabat Anak Indonesia (Sado) Karimun mensosialisasikan bahaya ngelem dan penggunaan obat-obatan kepada siswa SMP Negeri 1 Karimun.

”Kami sangat khawatir mendengar penggunaan obat batuk dan lem di kalangan anak remaja, bahkan sampai tidak sadarkan diri ketika diamankan Polsek Tanjungbalai Karimun beberapa waktu lalu,” kata Aktivis Sado di Karimun, Joan Trecia Linda Silalahi kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Target Sado, semua sekolah di Pulau Karimun disampaikan pemahaman kepada siswa, agar mereka tidak terjurumus dengan penyalahgunaan obat batuk dan lem.

Baca Juga :  Dinkes Diminta Awasi Peredaran Pil Zombie

”Jika sudah sempat digunakan, dan ketagihan bisa merusak kemampuan berpikir seseorang, terutama disaat perkembangan otak anak remaja,” kata Linda.

Ia berharap, dukungan semua pihak sekolah di Karimun untuk mengundang mereka. Memberikan materi pemahaman tentang obat dan lem tersebut, tidak semua guru di sekolah paham atau tau dampak dari penggunaan berlebihan obat dan lem.

Linda mengapresiasi SMP Negeri 1 Karimun, yang bersedia menyediakan tempat dan memberikan izin untuk diberikan pemahaman kepada siswanya. Selain berharap kepada guru, dukungan orang tua memberikan pemahanan kepada anaknya sangat diperlukan.

Baca Juga :  Pegawai PT Tirta Jadi Tersangka Korupsi

”Jika ada orang atau guru mengetahui anaknya menjadi pengguna lem dan obat obatan, dapat memberitahukan kepada Sado untuk dilakukan rehabilitasi, sehingga bisa lepas dari ketergantungan perilaku negatif tersebut,” ucapnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here