Salah Tulis, Plang Nama Jalan Jadi Perbincangan

0
1562
SEORANG pengendara melintas di persimpang jalan Ceruk Ijuk, dengan plang bertuliskan CERUK UUK, di wilayah Kecamatan Toapaya, Jumat (23/2) kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

TELUKBINTAN – Plang nama jalan di persimpangan arah Tembeling, dan Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk, antara perbatasan Kelurahan Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya dengan Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan menjadi pembicaraan. Pasalnya, pada plang tersebut tertulis nama Ceruk Uuk, bukan Ceruk Ijuk.

Tono, seorang warga mengatakan, dirinya juga baru memperhatikan plang nama tersebut, setelah menjadi perbincangan di media sosial. Menurutnya, selama ini melintas, dirinya tidak terlalu memperhatikan tulisan plang nama jalan tersebut.

”Iya saya baru perhatikan, saya kira tulisan itu dicat atau ada yang isengin. Ternyata itu benar, salah tulis,” katanya, Jumat (23/2).

Ia mengatakan, nama plang bertuliskan Ceruk Uuk pun menjadi bahan “plesetan” saat membahas plang tersebut. ”Kan nama Uuk lucu gitu, seperti kalimat apa gitu,” ucapnya sambil tertawa.

Terpisah, Oki warga Toapaya mengatakan, plang arah tersebut harusnya diperbaiki segera, agar tidak menjadi nama yang salah di masyarakat. ”Kan itu wilayah Ceruk Ijuk, bukan Ceruk Uuk. Harusnya segera diganti lah,” katanya.

Menurutnya, plang nama tersebut memang sudah lama terpasang, namun dirinya juga baru menyadari baru-baru ini. ”Mungkin kalau tidak dibahas di medsos pun kami tidak tahu juga,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here