Samira Travel Gelar Seminar Inspirasi Ibadah Umrah

0
326
PESERTA dan penyelenggara seminar inspirasi Umrah oleh Samira Travel Indonesia foto bersama usia seminar yang berlangsung di Ballrom Hotel Aston, Minggu (11/10)f-ISEP ILHAM/TANJUNGPINANG POS

Memotivasi Masyarakat Pergi Umrah

TANJUNGPINANG – Samira Ali Wisata PT Dini Group Indonesia (DGI) Tour dan Travel mengelar Seminar Inspirasi dan motivasi Umrah yang digelar di Ballroom Hotel Aston Tanjungpinang, Minggu (11/10) sore.

Dengan mengangkat tema ‘Inspirasi Umrahku’, dan seminar ini diikuti sebanyak 60 orang peserta.

Syamsul Effendi, selaku leader Samira Tour Travel Batam sebagai narasumber mengatakan, seminar ini merupakan suatu motivasi dan inspirasi bagi para calon peserta Umroh dari Kota Tanjungpinang. Sebetulnya, banyak yang tidak mampu menunaikan ibadah Umroh.

Menurutnya, persoalan uang bukanlah salah satu alasannya.

”Seorang tuna netra, tukang jual gorengan bisa menunaikan ibadah Umroh. Asalkan ada niat dan usaha yang kuat, masalah uang bukanlah alasannya,” ungkapnya dalam penyampaian materi seminar.

Baca Juga :  Siswa Berprestasi Dapat Beasiswa Danlantamal IV

Dalam permasalahan soal uang, lanjut Syamsul menambahkan, bisa dilakukan dengan cara berniat menabung.

”Jihadkan harta kita walaupun sedikit. Mulailah untuk menyisihkan harta kita walaupun itu kecil,” terangnya.

Pimpinan Cabang PT Samira Travel Batam, Jojo Samijo S.E mengatakan, kegiatan ini juga merupakan untuk memberikan inspirasi dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia umumnya dan Tanjungpinang Khususnya untuk berangkat Umroh.

”Mengajak kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, supaya bisa Umroh dengan cara yang mudah gampang,” ucap Jojo kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (11/10) sore.

Samira merupakan, agen travel yang sudah memberikan izin dan kita juga merupakan agen travel yang bisa memberangkatkan langsung dari Batam ke Madinah.

Baca Juga :  Wajib Bikin Master Plan Drainase Induk

Adapun kemudahannya yaitu untuk pembayaran dan bisa di belakangan, tidak bayar bagasi.

”Kita murah, tidak murahan, kita juga memberikan penambahan bagasi, kepada jamaah Umroh yang ingin membawa barang banyak pulang ke Indonesia berapapun tanpa penambahan biaya,” terangnya.

Sejak 4 tahun berdirinya Samira Tour Travel, sudah memberangkatkan 3.000 yang menunaikan Umrah. Sejak 2018 kita sudah memberangkat jamaah Umroh sebanyak 3.000 orang lebih,” kata Jojo.

Bagi para calon Umrah nanti, kita akan sediakan pesawat dan penginapan yang baik dan bagus dan syaratnya juga tidak sulit.

”Syaratnya mudah. Fotokopi KTP, KK, rekening air listrik dan selip gaji. Bagi yang tidak bekerja, cukup surat rekondisi dari kelurahan saja,” terangnya.

Baca Juga :  Regulasi Tak Bantu Ekonomi Kepri

Pada kegiatan seminar itu, pihak Samira memberikan kesempatan bagi yang mendaftar akan diberikan fasilitas pengurusan paspor gratis.

”Bagi yang mendaftar hari ini, akan kita gratis kan biaya pengurusan Paspor,” tutupnya.

Dari sebanyak 60 orang peserta yang mengikuti, ada 15 orang yang sudah mendaftar.

Sebelum penutupan acara seminar, terlihat juga ada pembagian doorprize kepada para peserta yang mengikuti acara seminar tersebut. (cr30)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here