Sampai Kapan Seragam Sekolah Gratis?

0
974
Perlengkapan gratis: Bupati Bintan H Apri Sujadi saat membagikan perlengkapan sekolah gratis ke siswa-siswa SD di Bintan beberapa waktu lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

MBS Ibu Fiven Sumanti pendidikan gratis itu apakah termasuk pakaian seragam? Sekolah-sekolah di Bintan Utara memungut biaya seragam sekolah yang harus dibayar lunas saat pendaftaran baru. Ini yg sangat memberatkan orangtua wali siswa.
+6283185881924

TANGGAPAN:
Pemkab Bintan sudah komitmen, untuk menggratiskan perlengkapan sekolah, bagi siswa yang baru masuk. Khusus untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS. Perlengkapan sekolah gratis ini dilanjutkan.

Pemkab masih menggratiskan baju dan perlengkapan sekolah, bagi siswa baru pada tahun anggaran 2018 mendatang. Anggaran untuk menunjang program pendidikan gratis itu, sudah dianggarkan pada APBD 2018, yang baru disahkan, beberapa pekan lalu. Bahkan DPRD Bintan juga mendukung program ini

Baca Juga :  Bikin KTP Makin Susah

Pemkab sudah membuat program untuk menyediakan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis, tetap dilanjutkan pada tahun anggaran 2018 ini.

jadi Kegiatan penyediaan perlengkapan sekolah gratis, tetap diberlakukan pada tahun ajaran 2018-2019 mendatang.

Untuk anggaran 2018, di Dinas Pendidikan dialokasikan dana mencapai Rp 231 miliar untuk tunjangan, insentif dan gaji guru. Sedangkan untuk kegiatan disediakan sekitar Rp 73 miliar, sudah termasuk untuk pengadaan perlengkapan sekolah tersebut.

Selain itu, tahun 2018 kita dibantu Rp 8 miliar dari DAK pusat. Tahun lalu cuma Rp 4 miliar bantuan DAK pusat.

Baca Juga :  Rumah Dinas Mangkrak

Artinya, tahun 2018 nanti kita ada peningkatan alokasi DAK pusat, untuk bidang pendidikan. (fre)

H Apri Sujadi
Bupati Bintan

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here