Warga Anggap Satgas TMMD Orangtua Angkat

0
430
Satgas TMMD bersama warga saat menyelesaikan pengerjaan batu miring di Desa Pengudang

TMMD ke-103 Tahun 2018 Kodim 0315/Bintan

BINTAN – Kedekatan warga Desa Pengudang dengan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 Kodim 0315/Bintan ini, bagai tiada berjarak. Petugas TMMD dianggap warga sebagai orangtua angkat. Bahkan, selama melaksanakan tugas TMMD, para prajurit TNI diminta warga untuk tinggal di rumah warga.

Selain tinggal bersama penduduk, Satgas TMMD juga selalu bersama warga setempat siang dan malam. Warga juga bersyukur dengan kehadiran TMMD di desa mereka. Selain keberadaan TMMD membantu membangun jalan raya sepanjang 4,050 kilometer, juga rutiniats sehari-hari warga banyak dibantu oleh prajurit TMMD.

Baca Juga :  Siaga I, Semua Pengunjung Polres Diperiksa Ketat

Said Kahar (60), salah seorang pemilik rumah dan juga tokoh masyarakat Pengudang, mengaku rasa senang dan syukurnya, karena keluarganya merasa terbantu hingga keluarganya menganggap anggota Satgas SSK seperti keluarga sendiri.

“Kami senang mereka berkenan tinggal di rumah kami. Ini kebanggaan besar bagi keluarga kami, serta keberadaan mereka disini juga bermanfaat untuk seluruh warga Desa Pengudang,” kata Said, Senin, (29/10/2018).

Warga Pengudang merasa bangga karena anggota Satgas SSK yang menjalankan program TMMD di desa mereka mau tinggal di rumah mereka yang ukurannya tidak terlalu besar dan bentuknya yang sederhana.

Baca Juga :  Empat Tahun Perjalanan Dinas Fiktif

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Dansatgas SSK Lettu Inf M. Yusuf mengatakan, TNI memang berasal dari rakyat. “Bersama masyarakat, akan terjalin hubungan kekeluargaan dengan masyarakat itu sendiri. Untuk itu kami anjurkan seluruh anggota Satgas untuk berbaur dengan masyarakat setiap hari dan pada setiap kegiatan. Karena inilah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, anggota Satgas SSK sedang mengerjakan beberapa penyelesaian pembangunan batu kiring dan badan jalan. “Untuk progres, tinggal finishing saja di bagian batu miring. Untuk gorong-gorong sudah seratus persen selesai,” ucapnya.(jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here