Satlantas Pastikan Lintas Barat Bintan Rawan Kecelakaan

1
180

BINTAN – Pasca adanya beberapa kali angka kecelakaan dalam dua pekan terakhir ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan kembali melakukan imbauan terhadap pengendara kendaraan bermotor.

Caranya, Satlantas memasang spanduk imbauan di beberapa titik yang terjadi kecelakaan. Hal ini dilakukan agar pengendara lebih ingat saat melintas dan membaca imbauan tersebut.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Rony Prasetya mengatakan, hari ini pihaknya bersama beberapa personilnya sudah melakukan survei dan pengecekan di beberapa titik rawan kecelakaan di sepanjang jalan di Bintan, utamanya Jalur Lintas Barat dan alternatifnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan, Warga Tanam Akasia di Aspal

“Dengan membaca spanduk jadi pengendara akan ingat kasus lakalantas dan diharapkan lebih berhati-hati dan patuhi aturan keselamatan,” katanya, Sabtu (8/8) pagi.

Ia mengatakan, pihaknya juga mengingatkan pengendara agar tidak ugal-ugalan dan senantiasa memperhatikan titik keramaian dan juga persimpangan rawan kecelakaan.

“Kami juga minta agar kendaraan tidak over kapasitas. Seperti pengendara sepeda motor jangan lebih dari 2 orang. Begitu juga kendaraan pengangkut muatan agar tidak melebihi kapasitasnya,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, dikarenakan adanya pengetatan protokol kesehatan di wilayah Bintan, Tanjungpinang dan Batam. Pengendara diharapkan menerapkan protokol kesehatan untuk diri pribadi dan penumpang. (aan)

Loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here