Satnarkoba Razia Narkotika di THM

0
945
DIPERIKSA: Petugas memeriksa pengunjung salah satu tempat hiburan di Lingga.F-ISTIMEWA

LINGGA – UPAYA mengantisipasi maraknya peredaran narkoba, Polres Lingga razia sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Dabo Singkep. Petugas kepolisian gabungan Satuan Reserse Narkoba bersama satuan lain, menyisir satu per satu tempat hiburan malam, kemarin.

”Razia dilakukan bertujuan untuk mencegah peredaran narkoba di Dabo Singkep. Tempat Hiburan Malam adalah tempat yang rawan terhadap peredaran narkoba,” kata AKP Andi Sutrisno, Kasatres Narkoba Polres Lingga, Minggu (31/12).

Ia menjelaskan, razia gabungan yang dilakukan ini berdasarkan surat perintah (sprint) dari Kapolda Kepri melalui STR no 19/XII/2017 tanggal 29/12/2017, dalam rangka Operasi Cipta Kondisi 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  KPPAD Kunjungi Sejumlah Sekolah

”Dari razia yang kami lakukan tersebut tidak ditemukan narkoba dan pengunanya. Artinya kondisi steril dan aman,” kata Andi.

Dalam melaksanakan razia, tim gabungan dari berbagai satuan di Polres Lingga memeriksa pekerja dan pengunjung tempat hiburan malam tersebut. Dengan adanya razia ini, Andi mengharapkan, peredaran narkoba menjadi minim dan pihaknya juga akan terus memburu pengedar barang barang harap tersebut di wilayah Lingga.

Menurutnya, narkoba tidak hanya musuh kepolisian, namun merupakan musuh bersama yang harus dicegah bersama-sama. Satu per satu pengunjung THM diperiksa secara keseluruhan oleh personel, mulai dari saku, dompet sepatu hingga kemasan rokok. Sebab, pengguna dan pengedar narkoba yang telah tertangkap sebelumnya, sangat pandai menyimpan barang haram tersebut untuk mengelabui polisi. Untuk itu, Andi memerintahkan personelnya agar lebih teliti dalam memerika pengunjung THM.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here