SDA Kepri Berlimpah

0
572
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat panen jagung susu beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS. KALAU dinilai dg cermat provinsi Kepulauan Riau punya potensi yg sangat tinggi nilainya. Pertama penghasil gas bumi di Natuna yg dikuasai perusahaan Kanoco Amerika hari ini. Kedua, Kepri penghasil ikan terbesar sehingga mengundang pencuri ikan asing. Ketiga, pelabuhan dan lego jangkar pelimpahan dari negara Singapura yg saat ini ribut tak jelas pemasukannya di Batam. Keempat pasir timah laut yg belum diolah. Katanya kabupaten Meranti Riau dah berhasil garap timah, jadi tak usahlah banyak wacana, olah aja kekayaan alam yg ada ini.
+6281364252006

Harus Jeli Melihat Peluang
Pemda harus kreatif menggali potensi dan mempromosikan pariwisata ke luar daerah. Potensi penghasilan sebagai sumber PAD teramat banyak yang diabaikan. Apalagi sektor pariwisata. wass…
+6281364339876

TANGGAPAN:
Kepri memang memiliki banyak potensi-potensi yang masih tersimpan di berbagai pulau. Ini yang harus sama-sama kita gali. baik itu potensi di darat, di laut yang mesti kita kelola dengan baik agar memberi manfaat untuk masyarakat.

Baca Juga :  BBM Langka, Antrean di SPBU

Bonus dan potensi kita ubah menjadi bermanfaat untuk rakyat. Termasuk sektor perikanan. Jangan hanya panen pertama hanya dijadikan pengalaman, tapi ajdikan sebagai pembelajaran untuk panen seterusnya hingga ke depannya.

Ada proses yang tidak sebentar untuk membuat pekerjaan agar berhasil. Proses-proses ini yang harus dihadapi dengan sabar dan kegigihan. meski saat ini hanya bisa melakukan dengan cara manual tapi yakinlah dengan kemajuan jaman yang terus meningkat akan ada teknologi yang bisa dimanfaatkan agar hasil setiap upaya yang kita lakukan bisa meningkat.

Baca Juga :  SDA Kepri Berlimpah

Segala peluang itu perlu digarap dengan bersemangat dan ada keinginan untuk berbuat maksimal. Tiap-tiap kepala daerah juga harus memiliki keinginan yang kuat dan tinggi untuk bisa menyejahterakan masyarakat.

Di Kepri ini, tiap daerahnya punya keunggulan masing-masing. Kepala daerahnya mesti berinovasi membaca peluang dan potensi. Harus saling support antardaerah.

Saja ajak semua pihak bergandeng tangan, bahu membahu membuat negeri ini lebih maju. Tak mungkin kita bisa melakukannya dengan sendiri-sendiri. Dengan bergandeng tangan dan bahu membahu banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan saling isi.

Baca Juga :  Alat Nelayan Asing Canggih

Seperti halnya Lingga, kini semakin dilirik banyak investor karena potensi alamnya yang menjanjikan. Jika ada investasi yang masuk, sambut dengan karpet biru. Beri pelayanan terbaik dan kemudahan-kemudahan.

Jika ada keberhasilan yang kita capai, jadikan semangat untuk menangkap peluang atas potensi-potensi yang ada.(mas)

H Nurdin Basirun
Gubernur kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here