Sediakan Aneka Makanan Berbuka Puasa

0
919
STAN: Panitia Bazar Ramadan menyediakan stan pedagang kue, lauk-pauk hingga pakaian di kawasan Bincen. f-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

Bulan Ramadan, Pedagang Sewa Lapak Jualan

TANJUNGPINANG – Hari pertama puasa akan dilaksanakan, hari ini, Sabtu (27/5). Untuk menyemarakkan Ramadan satu bulan penuh tersebut, kelompok masyarakat membuat bazar. Ini bisa dikatakan sudah menjadi trasidi dengan menjual berbagai jenis makanan dan minum untuk berbuka hingga menjajakkan pakaian.

Ketua Bazar Kampung Ramadan, Zaenal kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (26/5) menuturkan, ada beberapa macam jeni stan atau tenda yang disediakan. Diantaranya, sembilan tenda berukuran 5 X 4 meter berdiri tegap di kawasan Komplek Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang. Tenda bertiang besi dan beratap terpal warna putih disediakan untuk jenis jualan kue hingga lauk-pauk untuk berbuka puasa.

Baca Juga :  Sudah Sepekan Harga Sayur Mahal

”Ini semua inisiatif kita sendiri agar para pedagang bisa berjualan kue hingga lauk pauk selama bulan Ramadan,” ujarnya. Setiap satu tenda, untuk dua para pedagang jenis kue maupun lauk pauk berbuka puasa.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan 20 tenda untuk para pedagang yang ingin jualan pakaian. Terkait tarif sewa tenda kue dan pakaian berbeda. Lebih murah yang untuk kue sebab lebih kecil.

Bagi pedagang yang ingin menyewa cukup menyediakan Rp 750 sedangkan stan baju sekitar Rp 1,2 juta selama satu bulan penuh. ”Sebenarnya pedagang mau saja bayar Rp 1,8 juta. Kita niatnya tak ingin memberatkan jadi tetap Rp 1,2 juta selama Ramadan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah DBD

Terkait pembayaran juga tidak harus sekaligus, calon pedagang cukup membayar uang tanda jadi senilai Rp 50 ribu. Sisanya bisa diangsur setiap kali usai berdagang. Dia katakan, tujuan dibuka Bazar Kampung Ramadan membantu para pedagang untuk berjualan. Secara tidak langsung, membantu meningkatkan ekonomi para pedagang tersebut. Serta meningkatkan perekonomi masyarakat di sekitar Komplek Bincen.
Semua ini, terangnya, tak luput dukungan dari PT Sinar Bahagia Grup yang telah memberikan izin tempat untuk berjualan para pedagang.

”Kita hanya membantu para pedagang saja. Kalau ingin jualan, bisa langsung datang ke stand Bazar Kampung Ramadan. Alhamdulillah, sudah 18 pedagang yang mendaftar untuk berjualan,” sebut dia.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here