Sejumlah Yachter Kunjungi Anambas

0
596
Dimas Febry Rachmansyah

Sebanyak 15 kapal Yacht dari negara Australia, Amerika, Francis, British, Singapore dan Philipina berkunjung mulai ke Anambas menikmati wisata alam laut.

ANAMBAS – Dari jumlah itu, dan Yachter asing negara Australia yang paling dominan. Kedatangan yachter tersebut, menggelilingi pulau-pulau dan perairan laut Anambas. Mereka menyelam melihat biota laut, dan menikmati pantai yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Anambas.

”Sekitar satu Minggu mereka berlabuh dan mengelilingi laut Anambas. Paling dominan WNA asal negara Australia,” ungkap Dimas Febry Rachmansyah, selaku Kasubsi Insarkom Wardakim Imigrasi Kelas III Tarempa, kemarin.

Baca Juga :  Musim Utara, Pedagang Tambah Stok Pangan

Ia menjelaskan, kedatangan WNA itu dalam agenda Sail Anambas to Natuna. Setelah mengunjungi dan berwisata di Anambas, para turis itu akan mengunjungi Kabupaten Natuna.

Mereka berlayar ke Anambas langsung dari negaranya, dan melakukan chek-in di Anambas dan ada juga dari negara lain seperti dari Pulau Tioman (Malaysia) menuju ke Anambas. ”Tidak perlu lagi singgah ke Batam, para turis sudah bisa langsung datang ke Anambas khususnya kota Tarempa untuk melakukan chek-in paspornya. Adapun jumlah wisatawan WNA yang berkunjung di bulan Mei hingga Juni ke Anambas yang tercatat sekitar 46 orang,” jelas dia.

Baca Juga :  Harga Ikan Naik 100 Persen

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kepuluan Anambas sangat menyambut baik kedatangan para turis itu dan bahkan Pemda menggelar makan bersama ketika waktu buka puasa di Rumah Makan Siantan Nur, Sabtu (2/6) malam.

”Tentu saja kita menyambut baik kedatangan para turis itu di acara Sail Anambas. Pemda berharap akan berdampak baik untuk kemajuan pariwisata Anambas ke depannya,” ungkap Masykur selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Anambas, kemarin. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here