Sekda Buka Rakor Peta Jabatan

0
464
Sekda Kota Tanjungpinang Riono saat rakor tentang peta jabatan dan nilai jabatan di hotel Comforta, Rabu (19/12).f-istimewa

TANJUNGPINANG – Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penyusunan Peta Jabatan, Nilai Jabatan dan Kelas Jabatan Fungsional yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si di Comforta Hotel, Rabu (19/12).

Riono dalam sambutannya mengatakan evaluasi jabatan di lingkungan pegawai negeri dilakukan untuk menentukan nilai jabatan yang selanjutnya akan digunakan dalam penentuan kelas jabatan. “Hasil evaluasi jabatan berupa nilai dan kelas jabatan ini dapat digunakan antara lain dalam program kepegawaian seperti penyusunan formasi, sistem karir, kinerja, pemberian tunjangan serta sistem penggajian,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Minta Dipromosikan

Pedoman yang diamanatkan dalam Permen PAN RB Nomor 34 Tahun 2011 menggunakan metode sistem evaluasi faktor atau Factory Evaluation System (FES). Menurut Riono, pedoman ini dimaksudkan sebagai acuan bagi setiap kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah untuk melaksanakan evaluasi jabatan dalam rangka penentuan nilai dan kelas jabatan pegawai negeri di lingkungan masing-masing. “Tujuan ditetapkannya pedoman untuk memiliki pola dan standar dalam penyusunan peringkat jabatan pegawai negeri,” lanjut Riono.

Riono berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti dan lebih serius atas penyampaian materi serta informasi yang diperoleh langsung dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XII Pekanbaru. “Harapan saya kepada seluruh peserta dapat kiranya mengikuti rakor ini dengan baik dan serius supaya dapat menyerap berbagai informasi yang berkaitan dengan penyusunan evaluasi jabatan berdasarkan peraturan yang ada, bertanya jika tidak mengerti atau tidak memahami karena narasumber langsung dari BKN,” tutupnya.

Baca Juga :  Kamis, Technical Meeting Drumben dan Gurindam 12

Rakor ini dilaksanakan 19-20 Desember 2018 yang diisi dengan penyampaian materi dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XII Pekanbaru yaitu Andrayati, SH, MM, Wisudo Putri Nugroho, SH, M.Kn dan Emel Maya Bari, SE sebagai narasumber. Peserta rakor ini berasal dari seluruh OPD khususnya unsur pendidikan dan tenaga kesehatan Se-Kota Tanjungpinang. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here