Sekda Lepas JCH dari ASN Pemprov Kepri

0
805
LEPAS JCH: Sekdaprof Kepri TS Arif Fadillah saat melepas JCH dari ASN Pemprov Kepri di Dompak, Jumat (11/8).f-istimewa/humas pemprov kepri

DOMPAK – Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah melepas Jamaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari ASN di lingkungan Pemprov Kepri yang disejalankan dengan pengajian mingguan, Jumat (11/8) di Aula Dompak. Jumlah ASN yang akan berangkat jamaah haji tahun ini sebanyak 17 orang, terdiri dari 7 laki-laki dan 10 orang jamaah perempuan. Tampak dalam JCH tersebut Kepala Biro Kesra Tarmidi dan Kepala Biro Administrasi Layanan Pengadaan Misbardi.

Pelepasan ditandai dengan pemberian tepung tawar dan penyerahan cenderamata kepada masing-masing JCH, sesuai jadwal 17 orang JCH ini akan tergabung bersama rombongan JCH asal Kepri lainnya yang akan diberangkatkan pada gelombang ke-II melalui embarkasi Batam kloter terakhir atau 24 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Dewan Soroti Kadis Rangkap Jabatan

Sekda Arif mengatakan bahwa hal yang paling utama dalam melaksanakan ibadah haji adalah niat dari dalam diri. Jamaah harus memiliki niat dan kesungguhan untuk hanya benar-benar beribadah menjalankan kewajiban agama. ”Niatkan dalam hati kita sebuah kebanggaan mendapatkan kesempatan panggilan ke rumah Allah SWT, banyak masyarakat yang sudah mengantre untuk beribadah haji. Maka manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin dengan niat yang tulus ikhlas untuk beribadah,” ujar Arif.

Tak lupa Sekda juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar dalam pelaksanaan ibadah haji dalam maksimal mengikuti tahapan tahapan dari awal hingga akhir. Kesabaran juga menjadi titik yang penting yang harus dimiliki setiap jamaah karena selama di sana pasti akan diberikan cobaan yang tentunya harus dijalani oleh setiap jamaah. ”Kondisi alam antara Indonesia dan Arab tentu beda, jaga terus kesehatan,” katanya. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here