Sekda-Watannas Bahas Isu Narkoba

0
878
Cenderamata : Arif Fadillah menyerahkan cenderamata ke Tjetjep Agus Supriatna. f-istimewa/humas pemprov kepri

TANJUNGPINANG – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah menerima kunjungan kerja rombongan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI bertempat di Rupatama Lt. 4 kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Tanjungpinang, Senin (15/5).

Rombongan Wantannas RI berjumlah 6 orang dengan ketua rombongan Deputi Politik dan Strategi Irjen Pol Drs. Tjetjep Agus Supriatna. Tujuannya untuk berdiskusi dan mendapatkan data terkait masalah strategis peredaran narkoba di Kepulauan Riau.

Dewan Ketahanan Nasional sendiri merupakan lembaga negara yang bertanggung jawab kepada Presiden. Dewan Ketahanan Nasional mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Baca Juga :  Pilot dan Nakhoda Harus Prima

”Tujuan kedatangan kami terkhusus untuk membahas dan mendapatkan data terkait masalah strategis tentang narkoba di Kepri,” ujar Tjetjep Agus.

Agus berharap, dengan data yang didapat di Kepri dapat diteruskan ke pusat untuk segera dibahas dan ditindaklanjuti sesuai dengan arahan Presiden.

Pada kesempatan Sekda Arif mengatakan pemberantasan narkoba merupakan hal yang penting dan merupakan salah satu faktor dalam menjaga ketahanan negara, oleh karna itu dengan Kepri yang memiliki wilayah yang strategis berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga tentu memiliki sisi positif dan negatif.

Baca Juga :  Pemkab dan Perindo Kerja Sama Kelola Gudang Beku SKPT

”Tentu dengan letak geografis yang strategis memberi keuntungan bagi Kepri, misalnya peluang investasi yang besar, Namun sisi negatifnya adalah Banyak pelabuhan tikus yang sulit terdeteksi menyeludupkan barang-barang ilegal dan tentunya masuk nya narkoba yang dapat merusak generasi kita apalagi anak muda saat ini Maka hal tersebut perlu di kaji lebih dalam lagi untuk memberantas hal tersebut,” ujar Sekda.

Kata Sekda, Pemerintah daerah siap memberikan data yang dibutuhkan oleh Wantannas, agar data itu dapat jadi kajian penting dalam mengatasi berbagai masalah dan polemik yang ada di Indonesia khususnya di daerah Kepri. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here